Atletico Madrid Percaya Diri, Tumbangkan Borussia Dortmund di Leg Pertama Perempat Final Liga Champions

Atletico Madrid Percaya Diri, Tumbangkan Borussia Dortmund di Leg Pertama Perempat Final Liga Champions

Rodrigo De Paul menjadi man of the match dalam pertandingan Atletico Madrid versus Borussia Dortmund dalam leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis 11 April 2024. istimewa tangkapan layar ponsel--

Atletico Madrid Percaya Diri, Tumbangkan Borussia Dortmund di Leg Pertama Perempat Final Liga Champions

RADARTASIK.COM - Atletico Madrid meraih kemenangan tipis 2-1 atas Borussia Dortmund dalam leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis 11 April 2024 dan membawa mereka mendekati babak semifinal. 

Gol-gol dari Rodrigo De Paul dan Samuel Lino memimpin Atletico sebagian besar pertandingan, meskipun Borussia Dortmund berhasil memperkecil selisih melalui gol Sébastien Haller di menit-menit akhir. 

Meski demikian, Dortmund mengancam dengan dua kali membentur tiang gawang di akhir pertandingan. Leg kedua akan berlangsung di Signal Iduna Park, Jerman, Rabu depan 17 April 2024. 

BACA JUGA:Tragedi Malam Takbiran, Pelajar SMP Tasikmalaya Tewas Mengenaskan Diduga Dikeroyok Berandalan Bermotor

Atletico berharap untuk kembali ke semifinal, sementara Dortmund berusaha mencapainya untuk pertama kalinya sejak 2012-2013.

Rodrigo De Paul menyatakan kesiapan timnya untuk membawa Atletico ke semifinal, meskipun menyadari kompleksitas perjuangan tersebut. 

"Kami akan siap dan mudah-mudahan bisa membawa Atletico kembali ke semifinal Liga Champions,” kata De Paul.

"Kami akan memberikan semua yang kami miliki untuk memastikan hal itu terjadi, namun kami tahu ini akan menjadi rumit," sambungnya.

BACA JUGA:Wow Pertamina Tambah 7,36 Juta Tabung LPG 3 kg Hingga Libur Lebaran 2024 Selesai, Ketersediannya Bagaimana?

Meskipun Atletico belum mencapai empat besar sejak 2017, mereka memiliki catatan positif dengan memenangkan tiga dari enam perempat final terakhir. 

Di sisi lain, Dortmund, juara Eropa 1997, berharap untuk kembali ke semifinal setelah bertahun-tahun absen. 

Kapten Dortmund, Emre Can, menerima hasil pertandingan dan menegaskan bahwa segalanya masih terbuka untuk leg kedua.

"Tidak mudah bermain sepak bola di sini karena mereka bertahan dengan sangat baik. Ada fase di mana mereka benar-benar mengalahkan kami dalam duel. Jadi kami akan mengambil skor 2-1 dan semuanya terbuka untuk minggu depan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: