Honorer Boleh Lega! Pemerintah Tak Akan Kesampingkan 2 Faktor dari Honorer

Honorer Boleh Lega! Pemerintah Tak Akan Kesampingkan 2 Faktor dari Honorer

Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Abdullah Azwar Anas.-Humas Kemen PAN RB-

BACA JUGA: Situ Gede Makin Glowing dan Eksotis, Ridwan Kamil Pesankan Ini Saat Peresmian

Abdullah Azwar Anas menegaskan pemerintah pusat dan daerah berkolaborasi mencari alternatif terbaik, tanpa mengesampingkan faktor kemanusiaan dan pengabdian bagi tenaga honorer.

”Kita tentu juga memasukkan faktor-faktor seperti harus terus terjaganya kualitas pelayanan publik. Insya Allah nanti opsi terbaik bagi semuanya yang akan dijalankan oleh pemerintah, dengan mempertimbangkan berbagai faktor,” ujarnya.

Ketua Dewan Pengurus Apeksi Bima Arya menyatakan pertemuan kali ini menemukan titik terang untuk penataan tenaga non-ASN.

Beberapa pandangan dari ketua asosiasi pemerintah daerah ini akan diturunkan menjadi regulasi yang diusahakan menguntungkan berbagai pihak. ”Kami menetapkan bahwa proses ini harus diakselerasi, jadi kita optimistis,” tegas dia.

BACA JUGA: Data Head to head dan Jadwal Madura United vs Persib Bandung: Ujian Konsistensi Selanjutnya

Pada prinsipnya, APPSI, Apeksi dan Apkasi mendukung regulasi yang telah disepakati. Berbagai aspek didiskusikan untuk menyusun regulasi ini, termasuk terkait keuangan.

Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan menjelaskan regulasi yang akan disusun ini diharapkan menjadi solusi yang menguntungkan kedua belah pihak. 

”Kita mencari win-win solution-nya, dan nanti koordinasi dengan kementerian terkait lagi khususnya keuangan yang harus bisa membuat daerah-daerah tidak tertekan untuk pembiayaan masalah non-ASN,” ungkap dia.

Ketua Umum APPSI Isran Noor menyampaikan sepakat untuk menyelesaikan pandangan dari berbagai pihak. ”Tentu seperti pandangan bahwa kualitas pelayanan publik harus dijaga, ini semua kita bahas,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: