TERBARU, Kementerian ESDM Buka Formasi PPPK Lulusan SMA, Cek Jabatan dan Penempatannya

TERBARU, Kementerian ESDM Buka Formasi PPPK Lulusan SMA, Cek Jabatan dan Penempatannya

Informasi terbaru, Kementerian ESDM buka formasi PPPK lulusan SMA dan SMK.-Kementerian ESDM-

TERBARU, Kementerian ESDM Buka Formasi PPPK Lulusan SMA, Cek Jabatan dan Penempatannya

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) buka formasi jabatan untuk PPPK lulusan SMA atau SMK.

Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja alias PPPK lulusan SMA atau SMK tersebut untuk mengisi formasi jabatan tenaga teknis.

Kepala Biro Komunikasi, Layanan Informasi Publik dan Kerja Sama (KLIK) Kementerian ESDM Agung Pribadi mengatakan telah disiapkan 244 formasi jabatan untuk PPPK lulusan SMA hingga S2.

BACA JUGA: Pelamar PPPK Jangan Lakukan Hal Ini Kalau Ingin Lulus, Bahkan Bila Lulus Bisa Jadi Gugur!

Jumlah formasi ini telah ditetapkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) sesuai kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kementerian ESDM.

Formasi yang bisa dilamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) terbagi dalam tiga jenis.

Dengan rincian, sebanyak 4 formasi CPNS untuk menjadi asisten dosen ahli, 190 PPPK tenaga teknis dan 50 PPPK tenaga kesehatan.

Kualifikasi pendidikan S-2 Teknik Pertambangan untuk 1 formasi umum dan 1 formasi diaspora disiapkan formasi CPNS untuk asisten ahli dosen.

BACA JUGA: Jangan Sungkan! Ajukan KUR BCA 2023 Bebas Biaya Provisi, Agunan Bisa Tanah Kosong

Sedangkan kualifikasi pendidikan S-2 Teknik Material dan Metalurgi untuk 1 formasi Umum dan 1 formasi dari putra atau putri Papua dan Papua Barat.

Sementara PPPK tenaga teknis dibuka bagi lulusan SMA, SMK, D-III, D-IV dan S-1 sebagai berikut:

- Analis Data Ilmiah

- Analis Hukum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: