Ini Kronologi Kereta Cepat Jakarta-Bandung Kecelakaan, 2 Orang Meninggal, Polda Jawa Barat Periksa 18 Saksi

Ini Kronologi Kereta Cepat Jakarta-Bandung Kecelakaan, 2 Orang Meninggal, Polda Jawa Barat Periksa 18 Saksi

Kereta Cepat Jakarta-Bandung kecelakaan Minggu 18 Desember 2022. Sebanyak 2 orang meninggal dunia. Saat ini Polda Jabar periksa 18 saksi. -Tangkapan layar--

BACA JUGA: Didier Deschamps Jelaskan Alasan Gantikan Giroud dari AC Milan di Babak Pertama saat Kalah dari Argentina

Sementara itu PT KCIC dalam keterangannya menyampaikan bahwa kejadian tersebut saat ini masih dalam investigasi pihak terkait, termasuk adanya informasi 4 tenaga kerja yang terluka.

Kejadian ini diperkirakan terjadi di area Cipada - Cikalongwetan Kabupaten Bandung Barat.

KCIC memastikan segenap pekerjaan yang dilakukan kontraktor KCJB selalu mengimplementasikan aspek Safety, Security, Health and Environment (SSHE) pada setiap aktivitas kerja.

Para kontraktor akan berkomitmen terhadap aspek keselamatan diri seluruh pekerja sehingga risiko kecelakaan kerja dapat dihindari.

BACA JUGA: Turunkan Harga Pertalite! Permintaan Anggota Komisi VII DPR RI

Tim Mabes Polri telah mengerahkan tim dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) dan Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) untuk menyelidiki insiden itu.

Adapun empat korban luka-luka juga berjenis kelamin laki-laki, yakni Wang Jiji, Jie Thencang, dan Chao Qianyo; sedangkan satu lagi belum diketahui identitasnya.

Polisi bersama kementerian dan lembaga terkait melakukan pengecekan untuk mengetahui penyebab kecelakaan, termasuk melibatkan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dan ahli lain.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id