Ini Rencana Virgil van Dijk Mematikan Lionel Messi dan Julian Alvarez

Ini Rencana Virgil van Dijk Mematikan Lionel Messi dan Julian Alvarez

Berpeluang ditinggal sang kapten, ini dia pengganti jenderal lapangan Liverpool.-Tangkapan Layar Instagram Virgil van Dijk-

Di Piala Dunia kelimanya, Lionel Messi telah mencetak tiga gol di Piala DUnia Qatar 2022 menambah golnya menjadi 94 gol dalam pertandingan internasional bersama Argentina.

Sepanjang perjuangan bersama Argentina, Lionel Messi sukses melakukan 21 tendangan penalti dalam dari 26 kesempatan.

Kegagalan tendangan penalti terakhir Lionel Messi terjadi saat meraih kemenangan 2-0 atas Polandia dalam pertandingan grup terakhir La Albiceleste.

Di Piala Dunia Qatar 2022 kali ini, Spanyol dan Jepang menjadi tim yang mengangkat koper lebih cepat setelah tersingkir melalui adu pinalti di babak 16 besar.

Andries Noppert siap menghadapi kemungkinan laga Belanda vs Argentina harus diselesaikan dengan adu penalti seperti semifinal Piala Dunia 2014.

"Dia sama seperti kita. Dia manusia, ini tentang momen. Dia juga bisa gagal, dan kita melihatnya di awal turnamen ini," ucap Andries Noppert.

Perjalanan karir Andries Noppert menjadi penjaga gawang nomor satu Belanda di Piala Dunia bukan hal biasa, dua tahun lalu ia dilepas dari tim lapis kedua Belanda, Dordrecht.

Sempat mempertimbangkan untuk pensiun dari sepak bola , Andries Noppert bergabung dengan Go Ahead Eagles pada awal 2021 dan menemukan kesuksesan di sana.

Andries Noppert kemudian bermain bersama Heerenveen pada Mei tahun ini yang membuatnya memasak dipanggil ke skuad Belanda.

Kper itu kemudian berbicara tentang kebanggaannya terhadap pertandingan terbesar dalam memuji antara Belanda vs Argentina dan memuji pelatih Louis van Gaal.

"Ketika Anda masih kecil, Anda bermimpi berada di Piala Dunia. Ketika Anda melihat karier saya, Anda menyingkirkan impian itu. Tapi saya terus berjuang untuk itu," kenangnya.

“Hanya ada satu pelatih nasional yang bisa membawa saya ke sini dan itu adalah pelatih nasional kami Van Gaal. Saya bangga berada di sini dan saya harus terus bekerja keras. Itu yang terpenting," tegasnya.

Bek Belanda lainnya, Nathan Ake juga mengaku bersantai dan tak memikirkan Lionel Messi walaupun mempunyai tugas mematikan penyerang yang selalu menjadi tumpuan Argentina di Piala Dunia Qatar 2022 ini.

Ada sedikit tim yang mempu mematikan pergerakannya, tetapi sebagian besar akan menghabiskan waktu lama merencanakan strategi mereka untuk menghentikan Lionel Messi.

Nathan Ake mengatakan bahwa mereka belum berbicara banyak tentang penyerang Paris Saint-Germain tersebut, bahkan, dia mengatakan mereka sama sekali tidak membicarakannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber