Fernando Santos Sebut Cristiano Ronaldo Contoh Kapten yang Hebat Saat Jadi penghangat Bangku Cadangan Portugal

Fernando Santos Sebut Cristiano Ronaldo Contoh Kapten yang Hebat Saat Jadi penghangat Bangku Cadangan Portugal

Fernando Santos--Twitter UEFA

Hattrick ini bisa membuat Goncalo Ramos mempertahankan posisinya melawan Maroko yang mengalahkan Spanyol lewat adu penalti.

Sedangkan Rafael Leao yang keluar dari bangku cadangan pada fase akhir dan mencetak gol keenam yang indah untuk tim, menunjukkan ia layak mendapat tempat untuk mengatasi Singa Atlas.

Sebelum Ramos, pemain terakhir yang mencetak hat-trick pada penampilan perdananya adalah Miroslav Klose dari Jerman yang kemudian menjadi pencetak gol terbanyak turnamen dengan 16 gol.

Pertandingan lawan Maroko akan berlangsung pada hari Sabtu, 10 Desember pukul 22.00 WIB, membuat Portugal bersiap diri untuk memperebutkan tiket ke semi final.

"Kami akan merayakannya, tapi semangat tenang, menghormati tim Maroko," tutur RafaelLeao.

"Sekarang saatnya untuk mempersiapkan pertandingan itu dan pasti kami akan datang dengan kuat," janjinya.

Rafael Leao telah menunjukkan performa luar biasa untuk Milan di Serie A selama 18 bulan terakhir, tetapi Fernando Santos tidak memilihnya menjadi starter untuk Portugal.

"Meskipun saya bukan pilihan pertama, ketika saya masuk saya mencoba membantu tim, saya harus menghormati keputusan pelatih," jelasnya.

Presiden Rebelo de Sousa juga mengatakan kepada penyiar televisi RTP3 bahwa ini adalah salah satu malam terbaik Portugal.

“Tim bermain bagus di babak pertama dan juga di babak kedua. Pergantian pemain terjadi secara alami dan kami masih memiliki lebih banyak gol,” kata Rebelo de Sousa.

"Itu adalah salah satu malam terbaik dalam sepak bola Portugal," terangnya.

Rekan Leao, Joao Felix tampaknya sindir pelatih kepala Atletico Madrid Diego Simeone setelah bawa Portugal bantai Swiss 6-1 di babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022.

Menurutnya, kondisi dengan Portugal lebih "menguntungkan" daripada saat berada dengan raksasa LaLiga itu.

Joao Felix dikabarkan akan hengkang dari Wanda Metropolitano, kepala eksekutif Los Rojiblancos, Gil Marin percaya bahwa kepergiannya di bulan Januari "masuk akal"..

Joao Felix telah mencetak 33 gol untuk Atleti sejak tiba dari Benfica seharga € 126 juta pada 2019, ia hanya kalah oleh Luis Suarez dengan catatan 34 gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore