Fernando Santos Sebut Cristiano Ronaldo Contoh Kapten yang Hebat Saat Jadi penghangat Bangku Cadangan Portugal

Fernando Santos Sebut Cristiano Ronaldo Contoh Kapten yang Hebat Saat Jadi penghangat Bangku Cadangan Portugal

Fernando Santos--Twitter UEFA

Menggantikan Cristiano Ronaldo, Goncalo Ramos mencetak hattrick dan hanya membutuhkan waktu 17 menit untuk melakukan apa yang belum pernah dilakukan Ronaldo: mencetak gol di pertandingan sistem gugur Piala Dunia.

Capain itu tetp tidak menjamin tempat Ramos lawan Maroko, Fernando Santos juga bermaksud membuat orang menebak-nebak.

"Jelas saya punya cara untuk mengamati sesuatu, saya selalu punya, para pemain yang kami miliki di posisi ini jelas memiliki banyak karakteristik berbeda,” terangnya.

“Andre Silva bermain lebih maju, Cristiano lebih stabil, dia bermain di area yang ditentukan. Goncalo dinamis,” ulasnya.

"Saya memiliki tiga pemain yang saya percayai sepenuhnya dan untuk setiap pertandingan saya akan menggunakan strategi yang menurut saya tepat, seperti yang selalu saya lakukan dalam karier saya," kata Fernando Santos.

Fernando Santos sangat senang timnya tidak terbawa euforia setelah bantai Swiss 6-1.

“Itu persis seperti yang saya katakan kepada para pemain, ketika kami gembira, saya pikir kami bisa melampaui apa yang seharusnya kami lakukan dalam sebuah pertandingan,” ujarnya.

"Kita bisa terlalu bersenang-senang, dan sepak bola tidak menyenangkan. Ya, Anda harus bermain, bersenang-senang di lapangan, tetapi terlalu banyak bersenang-senang tidak pantas,” tambahnya.

Sementara itu, Rafael Leao puji hattrick heroik Goncalo Ramos saat Portugal bantai Swiss 6-1 di pertandingan babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022.

"Kami memiliki banyak pemain dengan kualitas hebat, dan dia adalah pemuda lain yang menunjukkan banyak kualitas,” puji Rafael Leao kepada Sport TV.

"Hari ini dia memiliki kesempatan untuk berada di starting line-up, dia membantu tim dan kami sangat senang untuknya," ucapnya.

Kemenangan atas Swiss menunjukkan kualitas skuad yang ada di bangku cadangan Portugal untuk mengejar mimpi menjadi juara Piala Dunia.

Bahkan presiden Portugal, Marcelo Rebelo de Sousa, ikut memuji tim asuhan Fernando Santos yang melaju ke perempat final di Qatar dengan membantai Swiss 6-1.

Goncalo Ramos memulai pertandingan di lini depan dan mengirim Cristiano Ronaldo jadi penghangat bangku cadangan Portugal.

Pemain depan Benfica berusia 21 tahun itu terbukti lebih layak mengisi lini serang dibandingkan Cristiano Ronaldo,  ia mencetak gol pertama, ketiga dan kelima dari kemenangan Portugal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore