Pangkostrad Renovasi 9 Ruang Kelas, Kini Siswa SDN Sinagar Tasikmalaya Semringah

Pangkostrad Renovasi 9 Ruang Kelas, Kini Siswa SDN Sinagar Tasikmalaya Semringah

Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc meresmikan SDN Sinagar yang telah direnovasi,Jumat 02 Desember 2022 . -Tiko Heryanto-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Siswa SDN Sinagar Tasikmalaya semringah, setelah tempat mereka menimba ilmu tuntas direnovasi. Jumat 02 Desember 2022, Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letnan Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc meresmikan SDN Sinagar yang telah direnovasi. 

SDN Sinagar mendapat renovasi 9 unit ruang kelas dan 4 kamar mandi lengkap dengan torn dan sumur bor.

Sekolah yang berlokasi di Kampung Bungursari, Desa Sindangasih, Kecamatan Cikatomas Tasikmalaya, ini sebelumnya rusak berat. Sehingga memaksa para siswa belajar di kelas darurat. Ruang kelas darurat itu dibuat dari bilah-bilah bambu dan kayu. 

Kini siswa SDN Sinagar Tasikmalaya semringah karena bisa kembali belajar tanpa dihantui rasa cemas bahwa sekolahnya ambruk atau bocor.

BACA JUGA:Lebih 30 BUMN Buka Lowongan Kerja Terbaru untuk Minimal Pendidikan Diploma III, Cek Persyaratannya di Sini  

SDN Sinagar direnovasi oleh Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melibatkan Prajurit Brigif 13 Galuh.

Satuan dari komando utama tempur yang dimiliki oleh TNI Angkatan Darat ini, tidak hanya jago perang, jago tembak, jago fisik dan jago bela diri saja.


Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak M.Sc saat memeriksa ruang kelas yang telah direnovasi, Jumat 02 Desember 2022. -Tiko Heryanto-radartasik.disway.id 

Tetapi, prajurit yang sederhana ini ternyata peka dengan kondisi sosial, hingga meredam kerisauan masyarakat lewat merenovasi bangunan sekolah.

Pangkostrad Letjen TNI Maruli Simanjuntak M.Sc meresmikan SDN Sinagar.

BACA JUGA:Gempita Sarankan Pemkot Agar Areal Parkir Jalan HZ Mustofa Harus Ditata Ulang

Dalam sambutannya, jenderal bintang tiga itu menyampaikan, keterbatasan anggaran negara di bidang pendidikan dan pelayanan publik, berimbas pada pengalokasian dana perbaikan sarana dan fasilitas pendidikan. 

Hal ini, sambung dia, dapat dilihat di beberapa daerah, terutama di pelosok-pelosok atau daerah pinggiran kota, banyak dijumpai sekolah-sekolah yang tidak layak pakai sehingga mengganggu aktivitas belajar siswa. 

Oleh karena itu, Kostrad sebagai ujung tombak TNI Angkatan Darat merasa terpanggil untuk berperan aktif  dengan sesama komponen bangsa lainnya berusaha membantu mengatasi kesulitan rakyat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: