Gempita Sarankan Pemkot Agar Areal Parkir Jalan HZ Mustofa Harus Ditata Ulang

Gempita Sarankan Pemkot Agar Areal Parkir Jalan HZ Mustofa Harus Ditata Ulang

BPKN: Kendaraan Hilang Saat Parkir Jadi Tanggung Jawab Pengelola- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Peduli Tasikmalaya (Gempita) Idham Ansori menilai areal parkir di semi pedestrian Jalan HZ Mustofa harus ditata ulang. 

Dia menilai, ujung jalan semi pedestrian atau tepatnya di Simpang Jalan Cihideung-Jalan HZ Mustofa, kerap terjadi penumpukan kendaraan.  

Dengan begitu, Idham meminta Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah agar melanjutkan pekerjaan rumah di kawasan semi pedestrian Jalan HZ Mustofa

Sejauh ini, keindahan jantung kota --setelah dibangun semi pedestrian—belum utuh lantaran di masing-masing ujung jalan HZ Mustofa dijejali parkir kendaraan.

BACA JUGA: Imam Solat Magrib Dipukul Pria Berbatik, Aksinya Terekam CCTV, Ini Tampangnya 

"Kami pernah melakukan audiensi terkait permasalahan pembangunan pendestrian bersama para OPD terkait, tapi belum ada solusi yang kongkrit," ungkapnya, Jumat 02 Desember 2022.

"Karana di balik adanya semi pendestrian ini, lahan parkir belum ada perhatiannya. Hampir tiap hari selalu terjadi penumpukan kendaraan di perempatan jalan yang pinggirnya dijadikan lokasi parkiran motor," tambahnya.

Dia juga berharap DPRD harus mengawal soal penataan parkiran di lokasi tersebut.

"Karena kami yakin, ketika ada dorongan dan dukungan dari seluruh elmen terkait, tidak akan seperti saat ini (penumpukan parkir)," harapnya. 

BACA JUGA:Link Download GTA SA Gratis Versi Lollipop, Kualitas Grafis Lebih Keren dan Mantap

Sebelumnya, Wakil Ketua DPD KNPI Kota Tasikmalaya, Miftah Farid juga memberikan masukan soal penataan di kawasan Jalan HZ Mustofa dan Jalan Cihideung.

Termasuk, Farid juga memberikan masukan agar di areal pedestrian Jalan Cihideung adanya toilet portable serta penataan parkir.

Menurut pria yang juga Koordinator GMNU Kota Tasik, saat siang hari, titik lokasi parkiran motor menjadikan arus kendaraan yang melintas lurus ke Jalan HZ Mustofa selalu tersendat. Itu terjadi di Simpang Jalan Cihideung-Jalan HZ Mustofa.

Belum lagi jika ada truk yang sedang bongkar muat barang, seperti pada Rabu 30 November 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: