Alhamdulillah, Dana untuk Korban Gempa Cianjur Terhimpun Rp 5 Juta, Desa Padawaras Masih Buka Donasi

Alhamdulillah, Dana untuk Korban Gempa Cianjur Terhimpun Rp 5 Juta, Desa Padawaras Masih Buka Donasi

Ibu-ibu sedang memilah pakai yang akan disalurkan Pemerintah Desa Padawaras Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya kepada korban gempa Cianjur.-Istimewa-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Pemerintah Desa Padawaras Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya menghimpun dana untuk Korban Gempa Cianjur.

Hingga Sabtu 26 November 2022, dana untuk Korban Gempa Cianjur sudah terhimpun Rp 5.019.000. Bantuan itu dalam bentuk dana tunai.

Sedangkan bantuan dalam bentuk barang antara lain beras 2 kuintal, pakaian layak pakai 11 karung mi rebus dan 11 dus.

Bantuan tersebut berhasil dikumpulkan dari 4 kedusunan dengan 4 RW dan 18 RT yang ada di Desa Padawaras.

BACA JUGA: Berkaca dari Gempa Bumi di Cianjur, Pemkab Tasikmalaya Diminta untuk Melakukan Mitigasi Bencana

Kepala Desa Padawaras Yayan Siswandi mengungkapkan setelah beberapa hari ini menghimpun donasi untuk bantuan korban gempa Cianjur, berhasil mengumpulkan uang tunai, beras, mie instan dan baju layak pakai.

”Alhamdulillah saat ini sudah terkumpul, berbagai kebutuhan pokok yang diberikan oleh masyarakat di Desa Padawaras, ada uang lima juta lebih, mi instan 11 dus, beras 2 kuintal dan pakaian layak pakai 11 karung,” kata dia.

Rencananya, tambah dia, bantuan itu dikirimkan ke lokasi bencana gempa bumi Cianjur berbarengan dengan pemerintahan desa lainnya.

”Karena ada permintaan dari desa lain untuk bersama-sama berangkat ke sana, penyaluran tengah didiskusikan,” kata dia.

BACA JUGA: Bangun Posko Kesehatan & Bagikan 2000 Nasi Bungkus, BRI Gerak Cepat Bantu Warga Terdampak Gempa Cianjur

Saat ini Pemerintah Desa Padawaras masih membuka bila ada masyarakat yang akan menitipkan bantuan korban gempa Cianjur.

”Ya bila ada masyarakat yang ingin menitipkan bantuan kepada kami silakan saja,” kata Yayan melalui sambungan telepon Sabtu 26 November 2022.

Tambah dia, untuk donasi yang diberikan oleh masyarakat berbentuk uang akan dibelikan untuk keperluan lain seperti keperluan bayi, perempuan dan lainnya.

”Nanti setelah terkumpul akan kami belikan untuk keperluan bayi karena informasi yang kami dapatkan berbagai keperluan bayi yang saat ini dibutuhkan,” katanya.

Sumber: