Belanda vs EKuador: Louis Van Gaal Klaim Skuad Belanda Lebih Baik dari Tim 2014

Belanda vs EKuador: Louis Van Gaal Klaim Skuad Belanda Lebih Baik dari Tim 2014

Louis Van Gaal -Tangkapan Layar Instagram -

Louis Van Gaal tidak yakin apakah pemain berusia 28 tahun itu akan fit untuk menjadi starter melawan Ekuador malam nanti.

"Memphis berlatih di Amsterdam dan itu bersifat individual, sekarang dia perlu berlatih dengan tim,” ungkapnya.

"Kami telah meningkatkan intensitas, dia bermain 30 menit sekarang. Dia tidak terlalu banyak bergulat dengan masalah. Kami melanjutkan langkah berikutnya, yaitu 45 menit,” lanjut Louis Van Gaal.

“Kami mencoba untuk memperpanjangnya, karena cedera yang dia alami membuatnya sangat sulit untuk memutuskan kapan dia bisa memulai,” ujarnya.

"Dia pemain yang luar biasa, jadi saya mengesampingkan prinsip saya karena saya menganggap dia sangat penting," tutur Louis Van Gaal.

Dengan Gakpo dan Davy Klaassen mencetak gol dalam kemenangan atas Senegal, Belanda memiliki dua pemain berbeda yang mencetak gol dalam penampilan Piala Dunia pertama mereka untuk pertama kalinya sejak Wim Jonk dan Gaston Taument melakukannya melawan Arab Saudi pada 1994.

Depay adalah satu-satunya pemain yang mencetak gol dari dua pertandingan Piala Dunia pertamanya untuk Belanda, meskipun Van Gaal merasa  Cody Gakpo menikmati musim yang bagus, memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi superstar.

"Dia adalah pemain dengan banyak bakat dan potensi, tapi dia masih muda, dan dia adalah pemain yang masih berkembang, dia memiliki banyak ruang untuk berkembang," ulas Louis Van Gaal.

"Dia berkepribadian untuk melakukan apa saja. Ada kemungkinan dia bisa menjadi bintang," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore