Update Peringkat UEFA: Klub Inggris, Spanyol, Italia, Jerman dan Belanda Punya Jatah 4 Tim di Liga Champions

Update Peringkat UEFA: Klub Inggris, Spanyol, Italia, Jerman dan Belanda Punya Jatah 4 Tim di Liga Champions

Ilustrasi Liga Champions--

RADARTASIK.COM - Klub Inggris, Spanyol, Italia, Jerman dan Belanda punya jatah 4 tim di Liga Champions hingga musim 2025/26 dalam update peringkat UEFA terbaru. 

Uni Sepak Bola Eropa (UEFA) telah merilis daftar peringkat terbaru setelah matchday kedua fase grup Liga Champions musim ini.

Peringkat ini akan menentukan jumlah tim yang lolos dari masing-masing federasi untuk kompetisi di Liga Champions hingga musim 2025/26 mendatang.

Peringkat UEFA ini, yang dihitung berdasarkan hasil kinerja klub-klub dari negara-negara Eropa dalam beberapa musim terakhir, dan menjadi faktor penting dalam menentukan jumlah klub yang akan tampil di kompetisi paling bergengsi ini.

BACA JUGA:5 Faktor Esensial di Balik Hunian Eksklusif Menurut Prasetijo Tanumihardja

Dalam update peringkat UEFA terbaru menunjukkan Inggris tetap memegang posisi teratas dengan perolehan poin 91.678, diikuti oleh Spanyol di peringkat kedua dengan 78.489 poin. 

Italia masih memegang peringkat ketiga dengan perolehan poin 74.569, disusul oleh Jerman (71.909 poin) dan Belanda (56.500 poin) yang juga punya jatah 4 tim di Liga Champions mendatang.

Sedangkan Perancis yang memiliki 54.831 poin, memiliki tiga slot Liga Champions, sementara negara-negara seperti Portugal, Belgia, Turki, dan lainnya memiliki jumlah slot yang berbeda sesuai dengan peringkat mereka.

Berikut daftar lengkap Peringkat UEFA yang diperbarui dikutip dari media Italia, Tuttomercato:

BACA JUGA:8 Tips Mudah Merawat Bunga Mawar, Jangan Lupa Ranting Keringnya Dipangkas Teratur

Empat Tim di Liga Champions

Inggris 91.678 poin

Spanyol 78.489 poin

Italia 74.569 poin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: