Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya Berikan Anugerah Budaya kepada Soni Farid Maulana dan Hato'an Wangsasenjaya

Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya Berikan Anugerah Budaya kepada Soni Farid Maulana dan Hato'an Wangsasenjaya

Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya memberikan anugerah kepada penyair Soni Farid Maulana dan pengarang Sunda dan sutradaraHato'an Wangsasenjaya. Foto: ujang nandar / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya berikan Anugerah Budaya kepada Soni Farid Maulana dan Hato'an Wangsasenjaya.

Penerima Anugerah Budaya Tahun 2022 yaitu Soni Farid Maulana, seorang penyair dan sastrawan modern, yang melahirkan ratusan karya puisi dan Hato'an Wangsasenjaya, pengarang Sunda dan sutradara.  

Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya melaksanakan Anugerah Budaya tahun 2022 di Kampung Swasana Jalan Yudanegara Kota Tasikmalaya Senin 14 November 2022 malam. 

Ketua Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya, Bode Riswandi mengatakan, Anugerah Budaya tahun 2022 merupakan ke-7 kalinya dilaksanakan oleh DKKT. 

BACA JUGA: Tadi Malam, Jembatan di Tasikmalaya Amblas Terbawa Longsor, 3 Orang Jadi Korban, 1 Orang Masih Hilang

"Selamat kepada penerima, alhamdulillah ini masih terus berlanjut bahkan sampai ketujuh kalinya," kata Bode Riswandi kepada radartasik.com di sela-sela Anugerah Budaya Senin 14 November 2022 malam.

Anugerah Budaya tahun 2022 dilaksanakan sejak 2016 sampai saat ini meskipun dengan berbagai kendala dan tantangan serta persoalan. 

"Kami tetap yakin. Kita keras pada prinsip," kata akademisi, sastrawan, penyair dan sutradara ini.

Menurut  Bode Riswandi, DKKT harus paling depan untuk memberikan penghargaan kepada pelaku seni dan budayawan baik di kancah nasional maupun internasional. 

BACA JUGA: Mantap! Upah Minimum Jawa Barat Naik 2023, Ini Perbandingan UMK di Jabar dengan di Jateng Tahun 2022

"Tentunya yang sudah mengharumkan nama Kota Tasikmalaya," kata Bode.

Untuk terciptanya Anugerah Budaya bagi seniman dan budayawan, kata Bode, pihaknya mendapatkan support dari berbagai pihak. Termasuk Djarum Foundation. 

"Tahun ini ada dua yang kita berikan, tahun sebelumnya ada tiga, target kami ke depan ada lima orang yang akan mendapatkan anugerah ini," target Bode. 

BACA JUGA: Sebentar Lagi Upah Minimum Naik 2023 Diumumkan, Ini Daftar UMK 2022 di Pulau Jawa, Cek di Sini Ya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: