Zinedine Zidane Akan Gantikan Deschamps Jika Perancis Gagal Mencapai Babak Semifinal Piala Dunia Qatar 2022

Zinedine Zidane Akan Gantikan Deschamps Jika Perancis Gagal Mencapai Babak Semifinal Piala Dunia Qatar 2022

Zinedine Zidane --Twitter

RADARTASIK.COM -  Zinedine Zidane dikabarkan akan gantikan Deschamps jika Perancis gagal mencapai babak semifinal Piala Dunia Qatar 2022.

Mantan bos Real Madrid bisa menjadi pelatih berikutnya dalam beberapa bulan mendatang setelah Federasi Sepak Bola Perancis menargetkan Les Blues harus mencapai babak semifinal di Piala Dunia.

Presiden Federasi Sepak Bola Perancis, Noel Le Graet mengungkapkan bahwa jika Prancis mencapai semi-final, Deschamps akan dipanggil untuk memutuskan apakah dia bersedia terus memimpin tim.

Kami berdua sepakat bahwa kami akan bertemu satu sama lain setelah Piala Dunia," kata Le Graet kepada L'Equipe dikutip dari Marca.

BACA JUGA:Asyik, Upah Minimum Naik 2023, Daftar UMK Jabar Tahun 2022, Segera Cek di Sini

“Jika kami mencapai semifinal, itu adalah pilihannya. Jika dia merasa termotivasi untuk melanjutkan, tidak akan ada diskusi tentang itu karena dia akan mendapatkannya,” lanjutnya. 

“Jika kami tidak berada di empat besar, kami harus membicarakannya. Dalam hal ini, saya berada di atas angin,” ucap Le Graet.

“Tergantung pertandingannya. Tidak sama jika kami tersingkir oleh juara dunia atau tim lain. Tapi jika Didier tidak membawa Perancis masuk dalam empat tim terbaik di Piala Dunia, belum tentu dia akan melanjutkan,” jelasnya.

“Saya menghabiskan hari Rabu bersamanya. Saya tidak merasakan kelelahan apa pun di pihaknya. Urusannya adalah tim nasional Prancis, kecintaannya pada jersey. Saya sangat percaya padanya," aku Le Graet.

BACA JUGA:Video Dugaan Pelecehan Seksual di Elf Beredar di Medsos, Korban Siswi di Kabupaten Tasikmalaya

Sementara itu, Zinedine Zidane selalu mengakui bahwa dia ingin melatih tim nasional, dimana dia memenangkan Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia sebagai pemain.

Deschamps sendiri sempat dikritik saat mengumumkan skuad Prancis untuk Piala Dunia Qatar 2022 karena gelandang yang ia panggil untuk turnamen tersebut.

Lini tengah Deschamps akan terdiri dari Eduardo Camavinga (Real Madrid), Youssouf Fofana (Monaco), Matteo Guendouzi (Marseille), Adrien Rabiot (Juventus), Aurelien Tchouameni (Real Madrid) dan Jordan Veretout (Marseille).

“Lini tengah ini, bagi saya, salah satu yang terlemah dalam sejarah tim nasional Prancis,” tutur Jerome Rothen kepada RMC Sport.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Marca