Daftar Peringkat UEFA Terbaru: Italia Baik-Baik Saja, Perancis Kembali Jadi Liga Petani

Daftar Peringkat UEFA Terbaru: Italia Baik-Baik Saja, Perancis Kembali Jadi Liga Petani

Ilustrasi Serie A-Tangkapan Layar Instagram-

RADARTASIK.COM - Italia baik-baik saja dalam daftar peringkat negara UEFA terbaru sedangkan perancis kembali jadi “Liga petani”.

Inggris masih mendominasiperingkat UEFA dengan nilai koefisien klub sebesar 86.928 dan Spanyol menempati posisi kedua, diikuti oleh Italia di posisi ketiga dengan nilai 69.284.

Jerman berada di posisi keempat, sedangkan Belanda menutup lima besar dengan nilai 51.500. 

Peringkat keenam diduduki oleh Prancis dengan nilai 50.581, sementara Portugal menempati peringkat ketujuh dengan nilai 45.482.

BACA JUGA:Gratis 300 Primogems Kode Redeem Genshin Impact Patch 4.0 Pada Tanggal 4 Agustus 2023

Sementara itu, peringkat kesepuluh ditempati oleh Swiss dengan nilai 28.175.

Seperti diketahui, peringkat negara ini dihitung berdasarkan koefisien klub dari seluruh Eropa yang mencerminkan kinerja dan hasil petualangan mereka di kompetisi  Eropa selama lima musim terakhir.

Inggris berhasil meraih posisi puncak berkat penampilan gemilang klub-klubnya dalam kompetisi Eropa terutama Liga Champions. 

Spanyol juga menunjukkan performa yang solid dan Italia terlihat baik-baik saja di posisi ketiga setelah empat klub mereka melaju ke semua babak final kompetisi Eropa musim lalu.

BACA JUGA:Kisah Lucu Pilpres 2014 Dahlan Iskan Juara Konvensi Demokrat Lalu Dukung Jokowi....Eeeh Malah Masuk Penjara

Nasib buruk menimpa Perancis yang kembali menjadi “Liga Petani” setelah terlempar dari posisi lima besar digantikan Belanda.

Peringkat UEFA negara ini sabgat penting karena menentukan alokasi tempat untuk kompetisi klub Eropa seperti Liga Champions dan Liga Eropa di musim berikutnya. 

Semakin tinggi peringkat sebuah negara, semakin banyak tempat yang diberikan kepada klub-klub dari negara tersebut untuk berpartisipasi di kompetisi Eropa.

Berikut peringkat UEFA berdasarkan negara:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: