Rayan Cherki, Wonderkid Lyon Titisan Zidane yang Diincar Banyak Klub Besar Eropa

Rayan Cherki, Wonderkid Lyon Titisan Zidane yang Diincar Banyak Klub Besar Eropa

Wonderkid Lyon dan timnas Prancis, Rayan Cherki. Istimewa-tangkapan layar ponsel--

Rayan Cherki, Wonderkid Lyon Titisan Zidane yang Diincar Banyak Klub Besar Eropa

RADARTASIK.COM - Wonderkid adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan seorang anak atau remaja yang menunjukkan bakat luar biasa dan bisa menjadi bintang masa depan.

Ya, wonderkid ini layak disematkan pada Rayan Cherki. Cherki ini adalah produk dari akademi Olympique Lyonnais, klub asal Prancis.

Dari akademi ini sebelumnya telah lahir pemain hebat lainnya. Seperti Hossam Aouar, Corentin Tolisso, Nabil Fekir, Alassane Plea, Karim Benzema, Alexandre Lacazette, Samuel Umtiti, serta Anthony Martial.

BACA JUGA:Motor Listrik Polytron Generasi Ketiga Meluncur Tahun 2024, Intip Bocoran Spesifikasi dan Harganya

Nah di era saat ini nama Rayan Cherki muncul. 19 Oktober 2019 lalu, menjadi hari istimewa baginya. Dia mendapatkan menit pertamanya dalam sepakbola profesional bersama Olympique Lyon. Sebulan setelahnya dia tampil di Liga Champions.

Penampilannya terus menanjak. Bahkan kini Cherki akan dijual seharga 20 juta euro! Pemain Prancis ini memang tengah menarik perhatian klub-klub besar Eropa.

Musim berikutnya dia mulai memetik keberhasilan, termasuk mencetak gol perdana di Piala Liga saat melawan Ajaccio. Walaupun Cherki akhirnya mendapatkan kartu merah dalam satu pertandingan. 

Ketertarikan dari klub-klub besar seperti Real Madrid dan Barcelona saat itu muncul. Tetapi manajemen Lyon awalnya menyatakan dia tidak dijual.

BACA JUGA:Sebuah Rumah di Dekat Masjid Dijadikan Gudang Minuman Keras, Ulama Kota Tasikmalaya Geram

Musim 2022-2023 menjadi yang paling produktif bagi Cherki dengan 5 gol dan 5 assist, tetapi performanya musim ini menurun karena ingin pindah klub.

Kini Lyon pun membuka pintu untuk menjual Cherki dengan harga 20 juta euro karena sang pemain enggan melanjutkan kerjasamanya.

Klub-klub besar Eropa berusaha merekrut gelandang serang bertipe playmaker ini dan digadang-gadang titisan Zinedine Zidane.

Chelsea, AC Milan, Juventus dan Newcastle dikabarkan tengah memburu tandatangan pemain yang kini berusia 20 tahun tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: