Jude Bellingham, Gelandang Serba Bisa dari Inggris yang Bakal Menjadi Legenda Real Madrid Selanjutnya

Jude Bellingham, Gelandang Serba Bisa dari Inggris yang Bakal Menjadi Legenda Real Madrid Selanjutnya

Jude Bellingham saat melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Real Madrid di musim ini. istimewa-tangkapan layar ponsel--

Jude Bellingham, Gelandang Serba Bisa dari Inggris yang Bakal Menjadi Legenda Real Madrid Selanjutnya

RADARTASIK.COM - La Liga Spanyol masih dibuat heboh dengan penampilan ciamik Jude Bellingham, gelandang timnas Inggris yang direkrut Real Madrid di awal musim ini.

Madrid yang merogoh kocep 131 juta Euro untuk memboyongnya ke Santiago Bernabeu tak menyesal membelinya dengan mahal. Nilai itu sepadan dengan talentanya.

Sebab, Bellingham musim ini telah melakoni 14 laga bersama Real Madrid di semua kompetisi, dan mantan pemain Borussia Dortmund ini melesakan 13 gol. Wow luar biasa.

BACA JUGA:DAM Gelar Festival Vokasi Satu Hati Regional 2024 untuk Siswa dan Guru SMK

Tentunya catatan itu untuk pemain yang berposisi gelandang sungguh istimewa. Sebab, jarang sekali ada gelandang yang moncer tajam dalam urusan mencetak gol.

Roberto Carlos, legenda Real Madrid dan juga timnas Brazil mengakui bahwa talenta Bellingham setara 3 pemain. Yaitu Fernando Redondo, Zinedine Zidane dan Raul Gonzales.

"Pada saat-saat tertentu saya melihat penampilan Bellingham seperti kecerdasan Redondo saat bertahan," katanya belum lama ini.

"Tetapi ketika mengatur bola saya melihatnya seperti Zidane. Dan ketika di depan gawang, aksinya seperti Raul dalam urusan mencetak gol," sambungnya.

BACA JUGA:Spesifikasi HP Terbaru Redmi 13C dengan Kamera 50MP dan Prosesor Powerful

Walaupun demikian, pemain yang berposisi wingback kiri ini mengakui bahwa setiap pemain memiliki gaya khas masing-masing. Tapi diakuinya talenta Bellingham luar biasa.

Sekadar diketahui, sebelum merumput dan mulai mengguncang dunia bersama Dortmund, Bellingham adalah pemain klub asal Inggris, Birmingham City. Dia asli pemain akademi Birmingham. 

Dengan talenta dan kepercayaan dirinya yang tinggi, Bellingham saat berusia 16 tahun 38 hari pada 6 Agustus 2019 dia debut penampilan berkostum Birmingham saat melawan Portsmouth di Piala EFL.

Setelah itu, bakatnya yang alami bermain sebagai playmaker terendus beberapa klub raksasa. Salah satunya adalah Manchester United. Saat itu Bellingham baru berusia 17 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: