Akhir Dongeng Indah Lionel Messi, Membawa Argentina Juara Dunia, dan Mematahkan Rekor Diego Maradona

Akhir Dongeng Indah Lionel Messi, Membawa Argentina Juara Dunia, dan Mematahkan Rekor Diego Maradona

Lionel Messi -Tangkapan Layar Twitter FIFA World Cup-

RADARTASIK.COM - Akhir dongeng indah Lionel Messi tercipta di Stadion Lusail, ia membawa Argentina juara dunia dengan mengalahkan Perancis melaui adu penalti 4-2, setelah bermain imbang 3-3. 

Dongeng indah Lionel Messi semakin lengkap setelah menjadi pemain dengan penampilan terbanyak di Piala Dunia, memecahkan rekor Lothar Matthaeus dengan 26 caps.

Lionel Messi juga mematahkan rekor Diego Maradona dan Batistuta dengan raihan 12 gol.

Argentina tampil luar biasa menghadapi Perancis di partai final Piala Dunia Qatar 2022, kali ini, anak asuh Scaloni tak hanya mengandalkan keajaiban Lionel Messi. 

BACA JUGA: Aturan Baru Tol Nontunai Nirsentuh, STNK Diblokir Jika Tidak Bayar Tol

Pressing tinggi Albiceleste membuat Les Blues tak berkutik, bahkan di babak pertama, anak asuh Didier Deschamp tidak mencatatkan satu tembakan ke gawang Argentina.

Argentina sepertinya sudah ditakdirkan menjadi juara Piala Dunia sebelum Kylian Mbappe meledak dan mencetak 2 gol dalam waktu satu menit.

Gol pertama Mbappe dicetak melalui penalti di menit ke-80, satu menit kemudian ia membobol gawang Argentina lewat gol tendangan voli cantik di menit ke-81.

Skor berubah menjadi 2-2, Perancis kembali hidup dan mulai mengendalikan permainan sebelum wasit meniut peluit akhir pertandingan 2x45 menit.

BACA JUGA: Suryaputra Sarana Buka Loker Terbaru untuk Posisi Sales Supervisor Hingga Sales Executive, Penempatan Ciamis

Memasuki babak tambahan, angin berbalik arah, kali ini Perancis yang menguasai permainan, Argentina yang berada dalam tekanan membutuhkan keajaiban untuk mencari jura dunia.

Lagi-lagi, Lionel Messi mengeluarkan sihirnya dan kembali mambawa Argentina unggul 3-2, memanfaatkan bola rebound tembakan Lautaro Martinez.

Argentina yang di ambang juara dunia, kembali digagalkan oleh Mbappe, tembakan kerasnya mengenai bek lengan Gonzalo Montiel.

Wasit menunjuk titik putih, Mbappe mebcetak hatrick setelah tembakannya memperdaya penjaga gawang Argentina, Emilio Martinez, skor kembali imbang 3-3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: