Pensiunan Jangan Berhenti Berkontribusi Memajukan Daerah, Wali Kota: Kita Doakan, Pj Wali Kota oleh Pak Sekda

Pensiunan Jangan Berhenti Berkontribusi Memajukan Daerah, Wali Kota: Kita Doakan, Pj Wali Kota oleh Pak Sekda

Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf bersama 36 ASN yang pensiun di aula BKPSDM Kota Tasikmalaya, Selasa 01 November 2022. - Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf, mengajak para aparatur sipil negara (ASN) yang memasuki masa purna tugas agar tetap eksis dan jangan berhenti berkontribusi memajukan daerah. 

Wali Kota Tasikmalaya menilai, masih banyak cara lain yang bisa diberikan dalam berkontribusi memajukan daerah. 

“Berhenti dalam kedinasan, bukan berarti ruang produktif terhenti. Silakan, tetap berbakti langsung ke masyarakat dan mengisi kesinambungan daerah melalui ruang-ruang positif lainnya,”  ujar Wali Kota Tasikmalaya H Muhammad Yusuf saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) Wali Kota tentang Pemberhentian dan Pemberian Pensiun PNS TMT November 2022, Selasa 01 November 2022. 

"Hari ini saya lepas 36 orang purna tugas," tambah Yusuf yang juga yang dalam waktu dekat menyusul pensiun dari bale kota.

BACA JUGA:Obat Sirup Mengandung Etilen Glikol, BPOM dan Bareskrim Tempuh Langkah Ini 

"Saya juga sekaligus pamit karena mau menyusul pensiun pertengahan bulan ini. Semoga mereka sehat karena kelihatan masih produktif silakan berbakti langsung ke masyarakat," sambungnya.

Terang dia, usia pensiun di kisaran 60 atau pun 58 tahun, masih bisa eksis di urusan lain. Selain memicu kesehatan pribadi lantaran memiliki aktivitas di masyarakat, pengalaman menjadi birokrat pun tidak disia-siakan di usia senja. 

"Saya minta itu mereka sehat. Masa pensiun healing dulu lah refreshing dengan keluarga. Setelah itu aktivitas dan kontribusinya di luar birokrasi berjalan saja," terang dia yang juga pensiunan ASN Pemkab Tasikmalaya.

ASN, tambah Yusuf, sejatinya dibutuhkan publik, eksis dan bisa berbakti minimal di lingkungannya.

BACA JUGA:Bappelitbangda Kota Banjar Ungkap Konsep Penataan Jalan Hamara Efendi, Ini Baru Sebatas Wacana 

Mulai dari menjadi RT, RW atau pun peran lain yang bisa membutuhkan ruang aktualisasi atas jam terbangnya selama aktif bertugas. 

"Jadi bukan hanya di jabatan struktural, di masyarakat tentu juga bisa mengambil peran penting. Tentunya mereka di lingkungan sekitar sangat bagus pola berpikir dan bekerjanya, otomatis masyarakat butuh rekan-rekan ini bersumbangsih pemikiran atau gagasan bagi warga sekitarnya," sarannya.

Pada kesempatan itu, Yusuf juga meminta doa dari para pensiunan supaya ke depan Kota Tasikmalaya dipimpin Pj wali kota yang bisa mengayom dan menjaga kelangsungan daerah, serta berjalan kondusif. 

"Kita doakan saja, Pj wali kota nanti bisa dilanjutkan oleh Pak Sekda. Memang belum ada informasi siapa-siapanya, tergantung dari pusat, hanya memang di Cimahi juga kan oleh Sekda. Nah saya harap nanti saya pensiun juga, dilanjut figur yang bisa jaga kondusivitas daerah dan menjaga kelangsungan kota yang sudah begitu baik," harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: