Plh Wali Kota: Sebanyak 6 MCK Akan Dibangun di Kelurahan Sukalaksana

Plh Wali Kota: Sebanyak 6 MCK Akan Dibangun di Kelurahan Sukalaksana

Plh Wali Kota Tasik, Ivan Dicksan saat menghadiri pembukaan BSMSS di Kampung Cinangsi, Kelurahan Sukalaksna, Senin 19 September 2022. -Rezza Rizaldi/radartasik.disway.id-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan mengatakan, di wilayah Kecamatan Bungursari, tepatnya di Kelurahan Sukalaksana, akan dibangun 6 MCK dalam waktu dekat ini. 

"BSMSS ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang digagas Kodam III Siliwangi," ujar Ivan saat menghadiri pembukaan Bhakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) di Kampung Cinangsi, RT 02 RW 08, Kelurahan Sukalaksna, Senin 19 September 2022.

"BSMSS ini untuk memupuk dan menumbuhkembangkan persatuan, solidaritas sosial, kekompakan dan keterpaduan semangat bergotong-royong," sambungnya.

Menurut dia, kekompakan dan keterpaduan semangat bergotong-royong antara TNI, unsur pemerintah dan masyarakat guna mengatasi berbagai permasalahan di tengah masyarakat.

BACA JUGA:Cafe Retas Hadirkan Menu Berbahan Ikan Atasi Stunting dan Ciptakan Remaja Tangguh

BACA JUGA:Perubahan Skema Masuk PTN Disebut untuk Akomodir Kebijakan Merdeka Belajar

"Terutama dalam upaya mengatasi masalah lingkungan. Seperti hari ini yang dilaksanakan adalah merealisasikan pembuatan MCK bagi masyarakat," terangnya.

Ivan menambahkan, dalam BSMSS tahun ini akan dibangun 6 MCK yang lokasinya bertempat di Kelurahan Sukalaksana, Kecamatan Bungursari.

"Kami berharap dengan pembangunan MCK ini dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat khususnya di wilayah  Sukalaksana," tambahnya.

Terlebih saat ini, jelas Ivan, Pemkot sedang gencar mengupayakan terwujudnya Open Defecation Free (ODF) di Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Puluhan Siswa SD Negeri Sridadi 01 Ikuti Ujian PTS di Teras Masjid

BACA JUGA:Tolong Kurangi Makan Mie Instan dari Sekarang, Jika Tidak Mau Kena Efek Samping Ini

"Jadi diharapkan juga dapat menjadi sarana dalam menunjukkan keberadaan prajurit TNI yang tidak hanya mampu menjaga stabilitas dan keutuhan NKRI," jelas dia.

Ivan berpendapat, TNI juga mampu berperan sebagai agen pembaharuan sekaligus pengungkit tumbuhnya semangat pemberdayaan masyarakat agar lebih kreatif dan mandiri dalam melakukan proses perubahan serta perlu menjadi perhatian bersama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: