Empat Sekawan

Empat Sekawan

--

 

Komentar Pilihan Disway Edisi 31 Agustus 2022: Elpiji DME

Ahmad Zuhri

Biar aja dicoba, toh Bukit Asam dan Pertamina tidak keluar biaya investasi.. ini murni B to B. Awalnya begitu, nanti kl ada apa2 atau biaya proyek bengkak baru minta pemerintah untuk membantu.. seperti yg itu, anda sudah tau. Ambyar..

thamrindahlan

Tahu sendiril besarnya resiko ketika mengusik hati dan perasaàn emak emak. The power of emak emak nusantara melebihi kekuatan anggota DPR bahkan demonstrasi mahasiswa.. Masih ingat revolusi peralihan minyak tanah berbasis kompor ke tabung elpiji.. Diperlukan kekuatan (kecerdikan) Wapres Yusuf Kala sehingga unjuk rasa emak emak reda. Peralihan Elpiji ke DME mengulang kisah lama karena sama sama urusan apakah asap dapur emak emak se nusantara tetap bisa ngebul.. 2017 siapa pun yang meresmikan Proyek DME hendaknya tetap mengundang Pak Jokowi. Atau malah justru nanti Pak Jokowi yang mengundang emak emak hadir di Muara Enim Sumatera Selatan Wallahu alam. Pulang Belitung penghasil timah / Martabak Bangka enak tiada tara / Power emak emak jangan dijamah / Ber resiko besar ketertiban negara /

Komentator Spesialis

DME ini anggap saja hiburan. Seperti halnya ESEMKA, mobil listrik atau vaknus. Maaf kalau tersinggung. Karena kita perlu hiburan.

Juve Zhang

Rakyat Tiongkok tiap hari menggunakan Gas dari Rusia menjulur pipa gas ke rumah rumah impor, naik mobil impor BBM nya, Makan Babi impor pangan babinya, makan sapi impor dagingnya, minum anggur impor, minyak goreng impor dari Indonesia,minyak kedelai impor Dari Brazil, makan nasi impor dari Vietnam berasnya, makan Mie , bakpao impor gandum dari Rusia. Hampir semua impor tapi tidak masalah karena ADA UANGNYA. Indonesia hampir semua ada Gas melimpah Tangguh malah perlu lobi khusus alam Pak Taufik Kiemas supaya Tiongkok mau beli, Natuna di setorkan ke SG buat listrik SG. Gas melimpah cuma salah perencanaan. Silakan harga Gas naikan sesuai harga Internasional .semua akan membeli. Rokok yg naik terus saja dibeli , berhenti nya ketika Paru paru kena kanker.wkwkwkwkw

Er Gham

Belajar nrimo. Jika memang nanti benar 3 periode. Supaya tidak kecewa. Agar imun tetap terjaga. Juga perlu kembali belajar, tatkala gas elpiji berubah menjadi minyak tanah. Atau bahkan kembali ke kayu bakar. Ada famili kami yang masih menggunakan kayu bakar di pedalaman Jawa Barat sampai saat ini. Mereka tidak menebang pohon. Kayu bakarnya dari ranting pohon. Listrik juga baru dipasang saat Abah menjabat Dirut PLN. Walau hanya cukup sebagai penerang lampu di malam hari. Sebelumnya, tidak ada listrik sejak negara ini merdeka. Terima kasih Abah.

David Pilipus

"Yang penting Pak Jokowi sudah memulai. Syukur-syukur kalau beliau juga yang meresmikannya: di tahun 2027". Kalimat penutup yg smart dan nakal. Khas Abah DI. Banyak belajar nih dari abah. 

Rihlatul Ulfa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: