Wali Kota Tasik Terima Ada Laporan Pungli! Sidak Semi Pedestrian HZ-Cihideung

Wali Kota Tasik Terima Ada Laporan Pungli! Sidak Semi Pedestrian HZ-Cihideung

Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf saat melakukan sidak proyek semi pedestrian HZ-Cihideung, Selasa 30 Agustus 2022.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK – Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf inspeksi mendadak (sidak)  ke proyek semi pedestrian di Jalan HZ Mustofa dan Jalan Cihideung yang masih dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Selasa 30 Agustus 2022.

"Saya dengan tim, Bagian Pembangunan dan Inspektorat melihat pengerjaan semi pedestrian ini. Alhamdulillah sejauh ini tak ada masalah. Malah evaluasi volumennya sudah melebihi 30 persen," paparnya.

"Jadi sudah 63 persen, sudah terlihat pembangunannya. Mudah-mudahan pada Oktober nanti tuntas semua. Nanti selama masa pemeliharaan jangan dulu digunakan. Harus sampai tuntas kalau ada yang harus diperbaiki oleh pihak rekanan," sambungnya.

Penataan yang melibatkan dinas lain tersebut menurut dia sudah berjalan sebagaimana mestinya. 

BACA JUGA:UPDATE: Besok Gelombang Pasang Diprediksi Terjadi, Sementara Dilarang Berenang di Pantai Barat Pangandaran!

Dirinya juga akan memasang rambu di semi pedestrian. Sementara rekayasa lalu lintas sudah berjalan sesuai harapan.

"Mudah-mudahan ini menjadi tonggak sejarah penataan di HZ Mustofa dan Cihideung. Saya juga sudah sampaikan ke tokoh masyarakat HZ dan Cihideung untuk swadaya membuat toilet umum. Nanti dikelola oleh masyarakat sendiri dan gambarnya dari pemerintah jadi seragam," terangnya.

Awalnya, beber dia, dalam pengerjaan di Jalan Cihideung adalah full pedestrian dan ada booth besar di tengahnya. Saat ini rencana itu digugurkan karena kekurangan anggaran. 

"Jadi booth besar di tengah Jalan Cihideung tak jadi dan dibuatkan jalan searah. Kalau di pinggir jalannya akan kita siapkan booth pedagang dari bjb, tapi tak semua. Karena akan didata lagi yang real. Sehingga nanti akan asri dan tak kumuh," bebernya.

BACA JUGA:Gelombang Pasang Tinggi di Pantai Selatan, Delapan Perahu Nelayan Rusak

Yusuf menambahkan, jika proyek semi pedestrian tuntas maka tak akan digunakan untuk kegiatan Tasikmalaya Oktober Fest (TOF) dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tasikmalaya.

"TOF dipusatkan di Bale Kota. Nanti akan ada wayang golek, helaran tradisi Tasik dan lainnya di Bale Kota. Rencananya seminggu lah kegiatannya. Anggarannya CSR bjb, karena kita tak mengganggarkan," tambahnya.

Ada Laporan Pungli

Saat sidak tersebut, Yusuf pun mendapatkan keluhan dari salah satu pemilik toko emas. Salah satu pemilik toko mengadu bahwa pada 2010 hingga 2012 sempat diminta sejumlah uang oleh oknum PNS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: