Bulan Oktober, Pedestrian Jalan HZ Mustofa dan Cihideung Sudah Bisa Dinikmati

Bulan Oktober, Pedestrian Jalan HZ Mustofa dan Cihideung Sudah Bisa Dinikmati

LAMPAUI TARGET. Pekerjaan rekonstruksi di Jalan HZ Mustofa dan Cihideung terus melampaui target perencanaan setiap pekannya.-Firgiawan/Radar Tasikmalaya-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Progres pekerjaan rekonstruksi Jalan HZ Mustofa dan Cihideung terus melampaui target yang direncanakan. 

Kemungkinan besar, pekan kedua Oktober mendatang suasana baru di kompleks perdagangan dan jasa Kota Resik itu sudah bisa dinikmati khalayak. 

Pekan lalu, saat Komisi III DPRD Kota Tasikmalaya melakukan monitoring pekerjaan ke lokasi, progres pekerjaan HZ Mustofa sudah di angka 51 persen, sementara Cihideung 48 persen. 

BACA JUGA:Rocky Gerung Ditolak Jadi Pemateri di Unram, Ini Alasannya…

Awal pekan ini pun persentase kegiatan kembali melampaui perencanaan dan menunjukan tren positif. 

“Untuk Cihideung progres pekerjaan sudah 58 persen dari rencana 42 persen, sementara HZ Mustofa 63 persen dari rencana 29 persen. Alhamdulillah progres terus menunjukan angka positif,” ujar Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Tasikmalaya Wenda Krisnawan kepada Radar, Senin 29 Agustus 2022.

Dia menjelaskan, sejak awal pelaksanaan pihak pelaksana konstruksi merealisasikan kegiatan secara marathon, supaya pekerjaan bisa selesai tepat waktu. 

BACA JUGA:Terjebak Pesona Dukun Cabul, Janda Ini Lakukan Inses dan Kirim Video Ritual Mengerikan, Ujungnya…Diperas Deh

Mengingat, pasca lelang kegiatan aktivitas konstruksi sempat terjeda satu dan lain hal. “Namun alhamdulillah sekarang bisa terus kontinyu menggarap, dan kita estimasi pekan kedua Oktober sesuai target sudah bisa rampung, mohon dukungan bersama,” lanjutnya. 

Sejauh ini dinas sendiri dalam pengerjaaannya tidak menemukan kendala serius. Bahkan, beberapa warga sudah merasa pangling dan ingin segera melihat hasilnya. 

“Terutama warga setempat yang beberapa tahun terakhir mengeluhkan kondisi genangan tatkala turun hujan, serapan air terjadi delay. Makanya saat kemarin fisik bagian dalam drainase dilakukan mereka merespons positif sekali agar genangan di sana kembali normal,” jelasnya.

BACA JUGA:Marbot Mesjid Ditemukan Tewas, Diduga Jadi Korban Pembunuhan, Ditemukan Linggis di Samping Jenazah Korban

Wenda memprediksi melihat progres pekerjaan yang sesuai target tahapan, bahkan melebihi perencanaan. 

Oktober mendatang areal semi pedestrian tersebut sudah bisa difungsikan dan dinikmati pengguna jalan serta warga setempat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: