Oknum Anggota DPRD Pukuli Wanita di Pom Bensin, Hotman Siap Bela Korban Gratis, Partai Ancam Pecat Pelaku

Oknum Anggota DPRD Pukuli Wanita di Pom Bensin, Hotman Siap Bela Korban Gratis, Partai Ancam Pecat Pelaku

Oknum anggota DPRD memukuli wanita di sebuah pom bensin di Palembang. -Tangkapan layar Instagram/@hotmanparisofficial-

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Palembang Muhammad Akbar Alfaro angkat bicara terkait ulah salah satu oknum anggota dewan yang menganiaya seorang wanita di pom bensin dan videonya viral di media sosial.

”Salah satu anggota kami, sudah viral secara nasional. Kami pengurus DPC memanggil langsung untuk memintai keterangan karena sudah masuk sebagai terlapor sejak tanggal 5 Agustus 2022 lalu dan kami baru diberi tahu setelah videonya viral,” kata Alfaro kepada awak media di Kantor DPC Gerindra Palembang pada Rabu 24 Agustus 2022 sore.

BACA JUGA: Sri Mulyani Tegaskan Kenaikan Harga Pertalite Di Tangan Presiden Bukan Menkeu

Mantan calon Wali Kota Palembang ini menjelaskan pihaknya langsung memanggil korban dan terlapor SZ. Karena, pihaknya tidak menolerir apa pun alasannya tindakan pemukulan yang sudah dilakukan oknum dewan tersebut.

”Pertama kami tidak mentolerir, sebagai publik figur, sebagai kader Gerindra dan kami akan memberikan sanksi tegas terhadap bapak SZ bahkan sanksi pemecatan,” tegasnya. 

Namun, pihaknya akan menunggu sikap dari DPD Provinsi Sumsel. ”Kita tunggu sikap dari DPP. Tadi ada pertemuan dan sudah ada mediasi,” terang dia.

BACA JUGA: 324.834 Sertifikasi Halal Gratis Bagi UMK, Cek Syarat dan Panduannya di Sini

Alfaro juga mengatakan Partai Gerindra selalu bersama rakyat. ”Kalau ada kesalahan itu adalah oknum. Bapak Prabowo tidak pernah mengajarkan kader di daerah. Yang jelas akan kami berikan sanksi tegas yakni sanksi pemecatan,” ungkap dia.

Apalagi, tambah dia, penganiayaan adalah tindakan yang tidak menunjukkan seorang publik figur. ”Tolong teman-teman media, kami harapkan jangan ada lagi ada berita yang menyudutkan Partai Gerindra. Tolong digarisbawahi,” kata dia.

”Kita sudah melakukan proses internal. Kami sudah bertemu dengan korban, kami menghadirkan dan SZ sudah meminta maaf dan siap menerima sanksi,” katanya.

BACA JUGA: Angkot Seruduk Kumpulan Siswa SD yang Sedang Jajan, Satu Orang Meninggal, Tujuh Luka-Luka

”Meskipun korban atau pelapor ingin berdamai silakan saja. Tetapi untuk proses hukum kita selalu menghormati dan tidak mengintervensi,” tandas Alfaro.

Sementara, SZ yang ikut dihadirkan langsung meminta maaf kepada korban dan seluruh masyarakat Palembang khususnya dan Indonesia pada umumnya. ”Atas kegaduhan ini saya meminta maaf dan saya siap menerima sanksi yang akan diberikan,” ujarnya singkat. (Sumeks)

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dr. Hotman Paris SH M.Hum (@hotmanparisofficial)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: