Soal Siswi SMA di Kota Tasik Diduga Dianiaya Teman Sekolah, Polisi: Kasusnya Ditangani Polres Tasikmalaya Kota

Soal Siswi SMA di Kota Tasik Diduga Dianiaya Teman Sekolah, Polisi: Kasusnya Ditangani Polres Tasikmalaya Kota

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Agung Tri Poerbowo. -dok.radartasik.disway.id-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Sebuah postingan curhatan orang tua salah satu siswi SMA di Kota Tasik diduga dianiaya teman sekolah, viral di media sosial, Minggu 21 Mei 2024.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP SY Zainal Abidin melalui Kasat Reskrim, AKP Agung Tri Poerbowo membenarkan bahwa kasusnya ditangai Polres Tasikmalaya Kota. Pihaknya telah menerima laporan kasus dugaan penganiayaan tersebut pada hari Selasa 16 Mei 2023 lalu. 

"Benar kasusnya ditangani Polres Tasikmalaya Kota dalam hal ini Unit PPA Satreskrim telah menerima laporan tersebut. Yang mana terlapor dan pelapor masih tergolong anak di bawah umur sehingga penangannya kami mengacu pada sistem Peradilan Anak sesuai UU No 11 Tahun 2012," ungkapnya, Minggu 21 Mei 2023 sore.

Ia menjelaskan, pada hari Rabu 17 Mei 2023 lalu, kedua belah pihak dan ibu korban dengan disaksikan pihak sekolah yang diwakili Wakil Kepala Sekolah, Wali kelas dan Guru BK, sudah meminta mediasi dan sepakat menempuh jalur Restorative Justice.

BACA JUGA:Viral di Media Sosial, Postingan Siswi SMA di Kota Tasik Dianiaya Teman Sekolah

"Kedua belah pihak dengan disaksikan pihak sekolah serta ibu korban, melakukan mediasi dan sepakat menempuh jalur penyelesaian Restorative Justice (RJ), sesuai dengan UU Peradilan Anak. Terkait perkembangannya kami akan terus melakukan pendalaman dengan melakukan proses penyelidikan," terangnya.

Sementara itu menurut ibu korban, YP (36), dirinya memposting kejadian yang dialami oleh anaknya karena merasa kecewa dengan perlakuan  yang diterima oleh anaknya  ketika dipertemukan dengan terlapor dan orang tuanya.

"Sebenarnya dari awal saya sudah mencabut laporan, sudah islah dan berdamai. Namun hari Jumat siang, saya ada rasa kecewa dari pihak ibunya terlapor yang mengintimidasi anak saya dengan membuat forum sendiri tanpa mengundang kami sebagai orang tua korban. Maka saya ingin melanjutkan laporan ini," tuturnya. 

Diberitakan sebelumnya, Sebuah postingan dari akun instagram @Joelianaaaaaa viral di media sosial, terkait dugaan penganiayaan. Dia menceritakan anak perempuannya yang merupakan siswi SMA di Kota Tasik dianiaya teman sekolah.

BACA JUGA:26 Lokasi Ini Ternyata Kawasan Kumuh di Kota Tasik, Ada SK Wali Kota-nya

@Joelianaaaaaa menggunggah postingan itu pada Jumat 19 Mei 2023 lalu berupa foto anak perempuan dengan luka di pelipis yang diduga dianiaya teman sekolah. Beserta dengan keterangan di mana anaknya diduga dianiaya teman sekolah.

Pada postingan tersebut akun @joelianaaaaaa menceritakan bahwa anak perempuannya diduga dianiaya teman sekolah. Namun yang dia sesalkan, pihak sekolah cenderung membela pelaku dan tidak melindungi anaknya sebagai korban.

Namun demikian, dia pun paham alasan dari pihak sekolah membela pelaku. Pasalnya pelaku merupakan anak dari seorang pejabat Kemendikbud RI.

Hal itu dia ketahui setelah anaknya mendapat panggilan dari pihak sekolah yang mempertemukannya dengan orang tua pelaku. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: