Hebat! Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Ini Pilih Hadir di Upacara Bendera HUT RI Ke-78 di Tingkat RT

Hebat! Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Ini Pilih Hadir di Upacara Bendera HUT RI Ke-78 di Tingkat RT

H. Enjang Bilawini anggota DPRD Kota Tasikmalaya yang lebih memilih hadiri upacara di tingkat RT di Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya.-Foto: tangkapnalayar/istimewa-

Hebat! Anggota DPRD Kota Tasikmalaya Ini Pilih Hadir di Upacara Bendera HUT RI Ke-78 di Tingkat RT

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD biasanya memiliki undangan khusus untuk menghadiri upacara peringatan HUT RI Ke-78 di tingkat kota atau di tingkat daerah masing-masing.

Namun berbeda dengan anggota DPRD Kota Tasikmaya yang satu ini, H. Enjang Bilawini, lebih memilih untuk mengikuti upacara bendera HUT RI Ke-78 di tingkat rukun tetangga atau RT di sekitar rumahnya, tepatnya di RT 3 di Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya. 

Dengan berpakaian lengkap layaknya akan menghadiri upacara bendera tingkat kota, H. Enjang hadir di tengah-tengah upacara bendera HUT RI Ke-78 bersama masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Memperingati HUT RI ke-78, Jenderal Ini Mengenang Pertempuran Heroik di Tasikmalaya Bersama Ayah Rhoma Irama

Usai mengikuti upacara, anggota DPRD Kota Tasikmalaya dari Fraksi PPP ini menuturkan bila dirinya lebih tertarik mengikuti upacara bendera HUT RI Ke-78 bersama masyarakat.

“Biasanya saya ikut upacara bendera tingkat kota, kalau tidak di lapangan Dadaha di Lapangan Balekota."

"Tapi untuk kali ini saya lebih memilih melaksanakan upacara bendera merayakan HURT RI Ke-78 bersama masyarakat di tingkat RT,” ungkapnya.

Di tahun 2023 ini, upacara bendera HUT RI Ke-78 tingkat Kota Tasikmalaya tidak menggunakan lapangan upacara Dadaha. Melainkan upacara dilaksanakan di Halaman Balekota Tasikmalaya.

BACA JUGA:4 Kecamatan Disebut Pusatnya ‘Harta Karun’ dari Tasikmalaya

“Ini sangat luar biasa, bisa berbaur dengan masyarakat dengan warga sekitar,” ungkapnya bahagia usai mengikuti upacara.

H. Enjang yang sudah 4 periode menjadi anggota DPRD Kota Tasikmalayadan sudah mengikuti sebanyak 18 kali perayaan HUT Republik Indonesia.

“Hari ini saya sengaja ingin merayakan bersama dengan masyarakat, berbaur bersama masyarakat."

"Terima kasih juga kepada bapak ibu yang telah melaksanakan berbagai aktivitas rutin setiap tahunnya termasuk di perayaan HUT RI Ke-78,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: