Tebak-tebak Buah Manggis Motif Irjen Sambo Otaki Pembunuhan Brigadir J, Pelecehan, Asmara atau Bocorkan Info?

Tebak-tebak Buah Manggis Motif Irjen Sambo Otaki Pembunuhan Brigadir J, Pelecehan, Asmara atau Bocorkan Info?

Timsus Polri masih terus mendalami motif pembunuhan berencana Brigadir J yang diotaki oleh Irjen Ferdy Sambo. foto: kolase/disway--

BACA JUGA:Se-Indonesia Dibohongi, Ternyata Tidak Ada Baku Tembak di Rumdin Irjen Sambo, Deolipa: Itu Direkayasa

Pengacara keluarga Irjen Ferdy Sambo lainnya, Irwan Irawan menambahkan jika motif pembunuhan berencana Brigadir J dengan kasus dugaan pelecehan seksual yang dialami Putri Candrawathi disebutnya saling berkaitan.

“Kami berharap ini diproses. Secepatnya juga supaya kejadian yang saat ini sudah ditetapkan beberapa tersangka, sehingga itu bisa terkuak apa motif di belakang ini,” ujar Irwan.

“Kan harus ada motifnya ketika orang melakukan tindak seperti yang saat ini terjadi,” tegasnya. 

BACA JUGA:Hujan Menerjang Kota Banjar, Belasan Rumah Warga Terendam Banjir, Nasi Kotak Sudah Disebar

Di sisi lain  Menko Polhukam Mahfud MD menduga motif Irjen Ferdy Sambo mengotaki pembunuhan berencana Brigadir J adalah karena hal sensitif yang mungkin hanya bisa didengar oleh orang-orang dewasa saja.

“Soal motif kita tunggu, karena mungkin sensitif hanya boleh didengar oleh orang dewasa,” kata Mahfud MD saat konferensi pers di kantor Kemeko Polhukam,, Selasa malam, 9 Agustus 2022.

Dia menuturkan bahwa polisi akan melakukan konstruksi hukum untuk mengetahui penyebab Ferdy Sambo membunuh Brigadir Joshua.

BACA JUGA:Gubernur Jabar Ridwan Kamil Usulkan Pembentukan Gugus Tugas Honorer, Fungsinya Seperti Ini

Mahfud menyebut yang terpenting saat ini, Polri sudah berhasil membuka kasus ini secara terang. “Biar nanti dikonstruksi polisi apa motifnya, kan sudah banyak di tengah masyarakat,” ujar Mahfud MD.

Sementara itu kuasa hukum keluarga Brigadir Nofryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak mengaku sudah mengetahui motif apa yang melatarbelakangi Irjen Ferdy Sambo sampai mengotaki pembunuhan Brigadir J.

Namun yang jelas menurut Kamaruddin, motifnya bukan soal asmara perselingkuhan atau pelecehan seksual.   

BACA JUGA:Pasar Cibeureum Beroperasi Tanggal 15 Agustus

“Motifnya saya sudah tahu, tetapi itu biar jadi kerjaan penyidik,” ujar Kamaruddin, Selasa malam, 9 Agustus  2022.

Kamaruddin pun mengatakan sebenarnya pihak kepolisian sudah mengetahui motif apa yang melatarbelakangi pembunuhan berencana Brigadir J tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id