Belasan Pejabat Berebut 4 Kursi Kepala SKPD Pemkot Tasikmalaya, Berikut Nama-nama yang Lolos Seleksi

Belasan Pejabat Berebut 4 Kursi Kepala SKPD Pemkot Tasikmalaya, Berikut Nama-nama yang Lolos Seleksi

Radartasik, KOTA TASIKLelang jabatan (open bidding) kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya untuk 4 kursi yang kosong telah resmi ditutup, beberapa waktu lalu (22/06/22).

Keempat kursi top leader SKPD yang kosong itu adalah Kepala Dinas Satpol PP, Kepala Diskop UMKM Perindag, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Asda Bidang Kesra.

Awalnya, lelang jabatan ini sepi peminat. Namun, menjelang penutupan di hari terakhir, sebanyak 16 peserta ramai-ramai mendaftar. Dari 16 peserta itu yang lolos mengikuti assesment sebanyak 15 nama.

Mereka yang lolos saat ini tengah mengikuti Assesment selama 2 hari (24-25/06/22) di Laboratorium Komputer Kantor BKPSDM Kota Tasikmalaya, Jalan Letnan Harun.

BACA JUGA:Siap-Siap Lelang Jabatan Kepala Dinas di Kota Tasik

Sekda Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan mengatakan, assesment ini adalah rangakaian dari tahapan seleksi terbuka open bidding untuk pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemkot Tasikmalaya.

"Ada 4 jabatan yang saat ini dilakukan seleksi terbuka. Kemarin secara administrasi yang mendaftar ada 16 peserta. Setelah pemeriksaan administasi yang lolos ada 15 peserta untuk masuk ke tahap assesment," paparnya.

Dalam assesment ini, terang dia, pihaknya bekerja sama dengan salah satu konsultan untuk melakukan assesment guna melihat potensi dan kompetensi dari peserta seleksi.

"Nanti akan ada penilaian dan nilainya adalah bagian yang akan kami kumulatifkan dengan nilai lain. Assesment ini berlangsung dua hari," terangnya.

BACA JUGA:Peserta Lelang Jabatan Tidak Ada Impor

Kemudian, tambah dia, usai assesment para peserta lelang jabatan dilanjutkan dengan penulisan makalah, penulisan gagasan peserta pada Senin (27/06/22) dan akan dilakukan wawancara oleh panitia seleksi hari Rabu (29/06/22).

"Hasilnya nanti kami rekap semua dan akan diranking kemudian kami laporkan ke komisi ASN untuk diferifikasi. Jika tak ada masalah dari Komisi ASN akan kami laporkan kepada Pak Wali Kota. Lalu Pak Wali akan memilih salah satu yang akan menduduki jabatan tinggi pratama," jelasnya. 

BACA JUGA:6 Posisi Kadis di Kota Tasik Masih Diisi Pelaksana Tugas, Kapan Lelang Jabatannya?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: