6 Posisi Kadis di Kota Tasik Masih Diisi Pelaksana Tugas, Kapan Lelang Jabatannya?

6 Posisi Kadis di Kota Tasik Masih Diisi Pelaksana Tugas, Kapan Lelang Jabatannya?

KOTA TASIK - Sebanyak 6 Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) alias Kadis di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasik, hingga menjelang pertengahan tahun ini masih diisi pelaksana tugas (Plt). 

Informasi yang radartasik.com himpun, 6 posisi Kadis yang kosong itu adalah BPBD, Bapenda, Kesbangpol, Dinsos, Perawaskim dan Inspektorat. 

Seluruh posisi itu ditinggalkan ASN sebelumnya mayoritas karena memasuki masa pensiun.

Menenggapi hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan mengatakan, lelang jabatan (Open Bidding) 6 posisi kepala SKPD itu masih terus dipersiapkan, hingga Selasa (18/05/21) pagi.

"Kita sudah kirim surat ke Kemendagri, tadi saya sudah minta ke Pak Gungun (kepala BKPSDM, Red). Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah turun balasannya," ujar Ivan kepada radartasik.com.

"Ya kondisinya (untuk posisi di 6 SKPD) itu mendesak dan berdasarkan arahan Pak Plt Wali Kota (Muhammad Yusuf). Memang prosesnya ini kita harus izin dulu ke Kemendagri," sambungnya.

Ivan yang ditemui di Bale Kota menambahkan, isi surat yang dikirim pihaknya ke Kemendagri adalah meminta izin mau melaksanakan Open Bidding.

"Jika surat itu sudah turun maka kita mulai (Open Bidding). Persiapan terus kita lakukan sampai kini. Namun dimulainya Open Bidding itu setelah turun izin dari Kemendagri," tambahnya.

Dia berharap, 6 SKPD itu bisa segera diisi pejabat definitif walaupun saat ini posisi itu masih diisi Plt-Plt.  "Ya kita dorong Plt itu agar optimal kinerjanya," singkatnya. 

(rezza rizaldi/radartsik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: