DPRD Minta Tenaga Honorer Dipertahankan

DPRD Minta Tenaga Honorer Dipertahankan

Sementara itu di tempat terpisah Wakil Bupati (Wabup) Tasikmalaya, Cecep Nurul Yakin SPd MAP mengatakan berkaitan dengan rencana pemerintah pusat yang akan menghapus tenaga honorer, pemerintah daerah akan mengkaji terlebih dahulu.

BACA JUGA:Cerita Petugas Kebersihan dan Satpam Meloloskan Diri setelah Disekap Perampok

"Untuk menentukan seperti apa kebijakan yang akan dikeluarkan nanti. Itu akan kita kaji dulu. Sambil kami juga menunggu hasil komunikasi sekda dengan forum honorer," kata Cecep.

"Saya sudah minta pak sekda untuk menghadiri audiensi dengan para honorer tersebut, karena ini berada di tataran teknis. Hal ini untuk menghindari adanya salah pemahaman," paparnya.

Karena permasalahan honorer sangat berhubungan erat dengan nasib orang yang cukup banyak di Kabupaten Tasikmalaya, Wabup Cecep menegaskan pemerintah daerah, baik bupati dan wakil bupati tidak bisa serta merta memberikan  “keputusan” mengiyakan atau ok saja penghapusan honorer ini.

"Karena yang namanya hidup itu harus punya nalar dan punya hati. Makanya saat ini saya juga tidak bisa menjawab secara saklek soal wacana penghapusan tenaga honorer tersebut. Karena seperti saya bilang tadi harus dikaji dulu baik-baik ," tegasnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: