Puluhan Perwira Ukraina Tewas Dalam Serangan Rudal Kalibr Rusia

Puluhan Perwira Ukraina Tewas Dalam Serangan Rudal Kalibr Rusia

Kementerian Pertahanan Rusia yang merilis jumlah akurat dari "tentara bayaran" yang bertempur di pihak Kiev, termasuk mereka yang tewas di medan perang.

 

Menurut statistik Kementerian, total 6.956 warga asing dari 64 negara tiba di Ukraina untuk menjadi pejuang pro-Kiev antara 24 Februari dan 17 Juni.

 

Sekitar 1.956 orang dari mereka telah tewas, sementara 1.779 telah meninggalkan negara itu, jelas Kementerian Pertahanan Rusia.

 

Menurut Rusia, jumlah pejuang asing terbesar datang dari Polandia, 1.831 warganya telah bergabung dengan Ukraina.

 

Kemudian Kanada, AS, Rumania dan Inggris menjadi penyumbang kedua dalam jumlah warga yang bepergian ke Ukraina untuk berperang. Sekitar 422 dan 601 orang datang dari masing-masing dari empat negara tersebut, klaim militer Rusia.

 

Sementara lebih dari 100 pejuang bergabung dengan pasukan Kiev dari Georgia, Kroasia, Suriah, Belarusia, Prancis, Bosnia dan Herzegovina, Estonia, Albania, Lithuania dan Portugal, kata laporan itu.

 

Kosovo menyumbang 156 pejuang. Nigeria menjadi sumber kombatan terbesar di Afrika, dengan 85 di antaranya tiba dari negara itu untuk ambil bagian dalam pertempuran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: russian today