Wali Kota Tasik Sampaikan Rahasia Lanjut Usia Tetap Andil Membangun Kota

Wali Kota Tasik Sampaikan Rahasia Lanjut Usia Tetap Andil Membangun Kota

Radartasik, KOTA TASIKWali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf, menyampaikan rahasia bagi para lanjut usia namun tetap andil membangun kota.  

pesan wali kota ini disampaikan saat melantik pengurus Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Kota Tasikmalaya periode 2021-2026 di Aula Bale Kota, Senin (13/06/22).

Dalam kesempatan itu Yusuf menaruh harapan kepada para pengurus LLI Kota Tasikmalaya agar berkomitmen memajukan organisasi tersebut.

Sebab, LLI adalah wadah silaturahmi lansia Kota Tasikmalaya dalam mewujudkan lansia bahagia dan sejahtera.

BACA JUGA:Wagub Jabar dan Menteri Sosial Hadiri Hari Lanjut Usia Nasional di Tasikmalaya

BACA JUGA:Kunjungi Kampung Toleransi di Bekasi, Ridwan Kamil: Semangat Kebhinekaan Harus Terus Hadir di Jawa Barat 

"Lansia bukanlah merupakan hambatan untuk berperan aktif sebagai subyek pembangunan," paparnya usai melakukan pelantikan.

"Khususnya lanjut usia yang masih produktif, baik dalam upaya meningkatkan kesejahteraan bagi pribadi dan keluarga, maupun untuk kepentingan pengabdian kita kepada bangsa dan negara," sambungnya.

Yusuf menerangkan, LLI bagian dari Komisi Nasional Lanjut Usia sebagai implementasi dari Undang-Undang Nomor 13 tahun 2018 tentang Kesejahteraan Lanjut Usia dan Perpres Nomor 43 tahun 2004.

BACA JUGA:Siap-siap, Pemkot Tasik Lelang Pengganti 4 Kursi Jabatan SKPD yang Masih Kosong

"Komisi Nasional Lanjut Usia merupakan wadah koordinasi antara pemerintah dan masyarakat yang bersifat non struktural serta independen dalam melaksanakan tugasnya," jelasnya.

Melalui wadah inilah, para lanjut usia yang masih produktif bisa bersinergi dengan pemerintah dalam membangun kota.    

Pelantikan ini dihadiri Ketua Umum LLI Provinsi Jawa Barat, Nu'man Abdul Hakim, Ketua LLI Kota Tasikmalaya, Hendriyana Saputra dan lain sebagainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: