Santos Tanyakan Kinerja Wasit Saat Portugal Kalah Dari Swiss

Santos Tanyakan Kinerja Wasit Saat Portugal Kalah Dari Swiss

Radartasik, Fernando Santos mempertanyakan kinerja wasit setelah Portugal menderita kekalahan pertama dalam turnamen Nations League mereka melawan Swiss.

Haris Seferovic membuka skor hanya 55 detik begtu peluit berbunyi di Jenewa, menjadi gol tercepat dalam sejarah Nations League dan gol Swiss paling sejak 1988.

Wasit Fran Jovic memberikan hadiah penalti kepada Swiss 13 menit kemudian karena handball Nuno Mendes, tetapi VAR menganulir keputusan tersebut.

Pelanggaran terhadap Andre Silva oleh Nico Elvedi di garis tengah menjadi pertanyaan Santos, striker Portugal tersebut harus membutuhkan perawatan medis karena cedera pergelangan kaki.

Portugal marah dalam keputusan awal wasit, mereka mengelilingi Jovic di babak pertama dan emosi terus mendidih di babak kedua, sampai Bruno Fernandes menghadapi para pemain di bangku cadangan Swiss.

Santos sendiri menolak untuk langsung mengkritik kinerja wasit, ia mengakui frustrasinya dengan Swiss yang memperlambat permainan agar bisa meraih kemenangan 1-0.

"Saya tidak akan mengkritik, tetapi ketika penalti diberikan, itu tidak terjadi begitu saja, ketika ada pelanggaran yang jelas di lini tengah ... Kemudian lihat saja jumlah pelanggaran dan waktu yang hilang," kata Santos kepada wartawan. .

Ofisial keempat tahu betul apa yang terjadi dalam pertandingan," lanjutnya.

BACA JUGA:Fernando Santos: Pertandingan Terakhir Lawan Spanyol Jadi Penentu Juara Grup

Santos puas dengan peningkatan permainan di babak kedua, bahkan jika bukan penampilan heroik kiper Swiss, Jonas Omlin, Portugal layak mendapat satu poin.

“Di babak pertama, saya hanya mengatakan bahwa kami harus menguasai bola dan bermain secara berbeda dan mendorong mereka kembali,” tambahnya.

"Kami memulai dengan sangat baik, dalam beberapa menit pertama kami ingin mengirim bola dengan sangat cepat ke Goncalo Guedes. Kami tahu peluang akan muncul dan banyak yang muncul," jelas Santos dikutip dari Livescore.

Portugal kembali bermain saat mengunjungi Republik Ceko di Nations League pada tanggal 24 September.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: livescore