Walid Reragui: Kami Adalah Rocky Balboa di Piala Dunia Qatar 2022

Walid Reragui: Kami Adalah Rocky Balboa di Piala Dunia Qatar 2022

Walid Reragui digotong para pemainnya-Tangkapan layar Twitter FIFA World Cup-

RADARTASIK.COM - Pelatih Maroko, Walid Reragui menyebut “Kami adalah Rocky Balboa di Piala Dunia” setelah mengukir sejarah sebagai manajer Afrika pertama ke semifinal Piala Dunia Qatar 2022.

Maroko mengalahkan Portugal 1-0 melalui sundulan Youssef En-Nesyri di akhir babak pertama di Stadion Al Thumama dan membawa Singa Atlas lolos ke babak empat besar bertemu juara bertahan Prancis.

Walid Reragui memuji semangat juang para pemainnya dan menjadi tim nasional Afrika pertama yang mencapai babak semifinal Piala Dunia.

“Kami menghadapi tim Portugal yang sangat hebat. Kami memanfaatkan semua yang kami miliki, kami masih memiliki pemain yang cedera,” kata Reragui kepada TF1 Prancis dikutip dari Al Jazeera. 

BACA JUGA:Catat! Daftar Rute Pelayaran Kapal PT PELNI saat Nataru, Terdapat Penyesuaian Rute untuk Antisipasi Kepadatan

“Saya memberi tahu orang-orang sebelum pertandingan bahwa kami harus menulis sejarah untuk Afrika. Saya sangat, sangat senang,” lanjutnya.

Walid Reragui merupakan mantan pemain internasional Maroko kelahiran Prancis, sebagai diaspora ia sukses membujuk Hakim Ziyech kembali memperkuat tim nasioanal dan membuat sejarahnya sendiri sebagai pelatih Afrika pertama yang membawa tim ke perempat final Piala Dunia.

“Afrika kembali ke peta sepak bola hari ini. Kami memiliki mentalitas. Kami tahu kami bisa membuat sejarah untuk Afrika,” jelasnya.

“Kami memiliki sikap yang tepat untuk rakyat kami, untuk kami, untuk Afrika. Itu selalu sulit bagi kami para pelatih Afrika. Anda tidak berpikir kami bisa menangani tim seperti ini secara taktis,” terangnya.

BACA JUGA:Hore, UMK di DI Yogyakarta 2023 Naik, Cek Daftar UMK Bantul, Sleman, Yogyakarta, Gunungkidul dan Kulon Progo

Maroko kini telah mengalahkan tiga tim terkuat Eropa di Qatar, menekuk Belgia di babak penyisihan grup dan Spanyol melalui adu penalti di babak 16 besar.

Singa Atlas juga menahan imbang Kroasia, runner-up 2018 di pertandingan pembukaan mereka dengan skor 0-0.

"Ketika Anda menonton Rocky, Anda ingin mendukung Rocky Balboa karena kerja keras dan komitmennya dan saya pikir kami adalah Rocky Balboa dari Piala Dunia ini," ucap Reragui kepada wartawan, merujuk karakter utama dalam serial Rocky karya Sylvester Stallone.

“Kami menjadi tim yang disukai semua orang di Piala Dunia ini, karena kami menunjukkan bahwa meskipun Anda tidak memiliki banyak bakat, jika Anda menunjukkan keinginan, hati, dan keyakinan itu, Anda dapat mencapainya,” ulasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: al jazeera