Fernando Santos Dipuji Karena Cadangkan Cristiano Ronaldo: Dia Punya Nyali

Fernando Santos Dipuji Karena Cadangkan Cristiano Ronaldo: Dia Punya Nyali

Cristiano Ronaldo-Tangkapan Layar Instagram Cristiano Ronaldo -

RADARTASIK.COM - Fernando Santos dipuji karena berani cadangkan Cristiano Ronaldo, Dia dianggap punya nyali karena keputusan itu membuahkan hasil bagi Portugal.

Keputusan Fernando Santos mencadangkan Cristiano Ronaldo melawan Swiss menjadi perbincangan di Piala Dunia, hasilnya mereka menghancurkan Swiss 6-1.

Sejumlah pakar mempertimbangkan masalah ini, dan memuji Fernando Santos atas keberaniannya. Ricardo Pelaez mantan manajer klub termasuk yang mendukung pelatih Portugal itu.

“Bola apa yang dimiliki pelatih Portugal, maksud saya secara harfiah, apa yang dia katakan 'ayo Ronaldito, kamu duduk di bangku anakku'," katanya di TUDN dikutip dari Marca.

BACA JUGA:Inggris vs Perancis: Jalan Terjal Gareth Southgate Membuat Sejarah di Piala Dunia Bersama Three Lions

Ini adalah pertama kalinya Cristiano Ronaldo harus memulai pertandingan dari bangku cadangan. Apa yang terjadi di pertandingan terakhir saat diganti melawan Korea Selatan, membuat Fernando Santos kesal .

Reaksi buruknya membuat pelatih asal Portugal itu membuat keputusan mengejutkan melawan Swiss .

Sedangkan Ricardo La Volpe, yang pernah menjadi pelatih Meksiko pada Piala Dunia 2006 di Jerman, mengenang apa yang terjadi dengan Cristiano Ronaldo dan membandingkannya dengan Cuauhtemoc Blanco.

"Saya akan mendapat masalah, saya bisa melihat mengapa mereka membawa saya ke sini," kata La Volpe, ketika ditanya oleh Pelaez tentang Cristiano yang dicadangkan melawan Swiss.

BACA JUGA:UMK di Jateng 2023 Naik Siginifikan, Gubernur Ganjar Pranowo Berikan Penjelasan, Ini Daftar UMK 35 Daerah

"Setiap pelatih harus memutuskan hal-hal yang terkadang sulit. Itu terjadi pada saya dengan Cuauhtemoc (Blanco)," ucapnya.

"Ketika pelatih berpikir dia belum siap untuk memenangkan pertandingan, Anda harus membuat keputusan yang sulit,” jelasnya.

"Hari ini Anda memuji pelatih lain karena mengeluarkan Cristiano, jika dia kalah, saya ingin mendengar apa yang akan Anda katakan," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Marca