Jenazah Eril Disemayamkan di Insel Hospital, KBRI Pastikan Kawal Pemulangan ke Indonesia

Jenazah Eril Disemayamkan di Insel Hospital, KBRI Pastikan Kawal Pemulangan ke Indonesia

Radartasik, JAKARTA – Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dikabarkan sudah disemayamkan di Insel Hospital, Swiss.

Kabar keberadaan Eril disampaikan Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi dalam pernyataan resminya pada Kamis, 9 Juni 2022, malam.

”Jenazah (Eril) sudah berada di Insel Hospital untuk dilakukan ritual keagamaan sesuai syariat Islam,” jelas Retno.

Dia menyatakan Ridwan Kamil sudah berada di Insel Hospital. ”Pak RK (Ridwan Kamil, red) sudah berada di Insel Hospital. Jenazah (Eril) sudah berada di Insel Hospital,” jelas dia.

”Kementerian Luar Negeri akan terus membantu Ridwan Kamil untuk memfasilitasi kepulangan jenazah Eril ke Indonesia,” sambung Retno.

Pemulangan Jenazah

Sementara Dubes RI di Bern, Muliaman Darmansyah Hadad menyatakan KBRI Bern akan terus mendampingi keluarga dalam persiapan dan proses pengurusan repatriasi ananda Eril ke Tanah Air.

”KBRI juga akan melakukan pengawalan dalam proses repatriasi hingga ananda Eril tiba di Indonesia,” sambungnya.

Muliaman juga memohon doa dan dukungan agar seluruh proses kepulangan jenazah Eril ke Indonesia dapat berjalan lancar. 

Menurutnya, jika jenazah Eril sudah tiba di Indonesia nanti, Kementerian Luar Negeri akan memfasilitasi kedatangan rombongan dari Swiss.

”Setiba di Jakarta nanti Direktorat Perlindungan Warga Negara Indonesia Kementerian Luar Negeri akan memfasilitasi kedatangan rombongan di Bandara Soekarno-Hatta,” ujarnya.

Rencananya, jenazah Eril akan tiba di Indonesia pada hari Minggu 12 Juni 2022 melalui bandara Soekarno-Hatta dan dimakamkan pada Senin 13 Juni 2022.

Bendungan Engehalde

Sebelumnya, Eril yang sempat hilang terbawa arus Sungai Aare akhirnya ditemukan di Bendungan Engehalde pada Rabu, 8 Juni 2022, pukul 06.50 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: