Haji Aseng

Haji Aseng

Saya sampe tertawa ngakak dg kalimat ini, " Dan tidak ada toko senjata di surabaya". Padahal saya sedang serius baca. Bnyk banget toko senjata di surabaya. Di pasar wonokromo bnyk dijual sabit, golok, pacul dkk. Kalo mau yg agak panjang bisa pesan di pande besi. Itu semua jenis senjata, tapi senjata tajam dan tumpul. Bukan senjata api. Kalo masih nekat pengen nyari, coba search di marketplace. Banyak. 

doni wj

Jadi, inti cerita tulisan hari ini adalah: Abah sudah berdarah-darah pengorbanannya dan melalui jalan sunyi, menahan pedih sendiri, dalam membesarkan grup media yang Anda sudah tahu. Amboi, betapa piawainya begawan jurnalis ini dalam membingkai kisah itu  

Yea A-ina

Bagi kita yang belum pernah mengalami sakit punggung atau tulang belakang. Kiranya cukup baca tulisan Abah Dis sambil membayangkan saja. Saking luar biasa sakitnya -kalau Abah cukup netes air mata- maka Louis dan Gregory menghamburkan timah panas serampangan.Hanya mencoba memahami jalan pikiran mereka berdua, mungkin dipikirnya "daripada sakit hati lebih baik sakit punggung ini, biarlah tak mengapa" 

Mbah Mars

Tentang kata dor, saya jadi ingat teman mahasiswa yang bimbingan dengan dosennya. Dosen:"Apa maksud dakwah dor to dor dalam skripsi anda ini? Apakah dakwah dengan kekerasan ? Dengan perang ?" Mahasiswa:"Bukan Pak. Itu maksudnya dakwah dari pintu ke pintu" Dosen:"Kok nulisnya dor to dor ?" Mahasiswa:"Dor kan pintu Pak?" Dosen:"Dakwah dor to dor berarti dakwah dengan cara tembak-tembakkan dong" Mahasiswa:"Saya kok bingung Pak" 

Juve Zhang

Tulisan disway Munaslub Kendaraan direspon sampai ke atas sepertinya sampai ketum AH menyebutkan tak ada kekuatan yg bisa "membeli" suara partai . Memang tulisan disway itu menyamakan partai G seperti perusahaan yg sudah Go public, sudah IPO tercatat di bursa. Sedang partai Gajah lainnya masih "Private Company" dengan masing masing partai ada "Pemegang Saham Mayoritas" . Sebenarnya tulisan Disway biasa saja di zaman keterbukaan ini walaupun dianggap ditulis sudah Offside oleh kader partai G. Kalau anda lihat Youtube TV 2045 oleh Alifurahman, dia gak tangung tangung "menyerang" partai D, dengan "keras sekali" sampai kasus kasus "mati" nya saksi saksi di ceritakan gamblang, jauh lebih keras "offside" nya ketimbang tulisan disway. Mungkin para "Old School" partai G merasa terusik oleh tulisan Disway karena " permainannya" di tulis Gamblang wkwkwkwkwkwk. Sekali kali para "Old School" lihat Youtube TV 2045 oleh Alifurahman betapa kerasnya dia berbicara. 

mzarifin umarzain

Pedang dan bedil, apa beda nya. Dulu babas bawa pedang, belati, keris. Kini di u.s.a.bebas bawa bedil. Apa beda nya?

Johan

Di AS harga senapan serbu AR-15 begitu terjangkau, cuma sekitar 400 USD. Begitu mudahnya rakyat kecil membeli untuk melampiaskan kekesalannya. Tentu jangan dibandingkan dengan Indonesia. Misalnya di Jatim, harga segitu sudah nilainya 3 bulan UMP Jatim. Membeli AR-15 berarti menghamburkan gaji 3 bulan. Saya yakin kebanyakan tidak mampu untuk membelinya kalau barang itu legal dan diperjualbelikan, ujung-ujungnya akan membeli secara kredit dengan mengangsur 1-2 tahun. Maka jangan heran bisnis kredit disini begitu laku, keinginan banyak dengan income yang kecil adalah pemicu membeli secara kredit sebagai solusi memenuhi kebutuhan. Bicara tentang UMP yang sekitaran 2-3 juta saya pikir adalah lelucon. Uang segitu hanya cukup untuk bertahan hidup supaya tidak hidup kelaparan. Dengan penghasilan yang sedemikian kecil, tentu ada kekosongan jiwa karena kekurangan entertainment dalam hidup. Dan akhirnya kekosongan itu diisi dengan agama sebagai pelepas kesusahan dengan imingan bonus hidup bahagia selamanya di surga. Ternyata kesusahan pun bisa menghadirkan peluang di berbagai bidang.

herry isnurdono

Saya tidak bisa membayangkan jika Abah DI beli senjata api dari pasar gelap, setelah dapat menuju RS Dr. Sutomo, lalu.....dor.....dor.....Satpam tertembak, dor...dor....petugas Administrasi RS tertembak.....dor.....dor....dokter, perawat dan Dirut RS tertembak......dan jadi berita headline di Disway.Id dan Jawa Pos.......pasien sakit 'Kecethit' ngamuk karena tidak sembuh2 sakitnya......dan tidak diberikan obat sejenis Narkotika utk mengurangi sakit Kecethit............ 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: