Salat Tarawih Perdana di Tasikmalaya Disambut Antusias, Jemaah Meluber ke Halaman Masjid Agung

Salat Tarawih Perdana di Tasikmalaya Disambut Antusias, Jemaah Meluber ke Halaman Masjid Agung

Masjid Agung Kota Tasikmalaya dipenuhi ribuan jemaah salat tarawih perdana, Senin 11 Maret 2024. ujang nandar / radartasik.com--

Salat Tarawih Perdana di Tasikmalaya Disambut Antusias, Jemaah Meluber ke Halaman Masjid Agung 

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Salat tarawih perdana menjelang Ramadan 1445 Hijriah di Tasikmalaya disambut antusias ribuan umat Islam, Senin 11 Maret 2024 malam. 

Antusias salat tarawih perdana itu terpantau seperti di Masjid Agung Kota Tasikmalaya. Ribuan jemaah memadati Masjid Agung mulai dari lantai pertama, lantai kedua hingga meluber ke halaman masjid.

Dalam salat tarawih perdana tersebut terpantau mulai dari usia anak muda, tua, hingga anak-anak baik laki-laki dan perempuan antusias melaksanakan salat tarawih berjemaah di Masjid Agung.

BACA JUGA:3 Orang Terseret Ombak Besar di Pangandaran saat Mencari Keong Laut, 2 Hilang 1 Selamat

Tak hanya di Masjid Agung Kota Tasikmalaya saja, terpantau juga di masjid-masjid lainya juga dipenuhi oleh jemaah yang mengikuti salat tarawih perdana tersebut.

Sekretaris DKM Masjid Agung Kota Tasikmalaya H Danial Abdul Kholik mengatakan, malam ini merupakan malam pertama salat tarawih di Tasikmalaya. 

"Intinya dengan kegiatan salat tarawih perdana ini mudah-mudahan bisa dilaksanakan secara kontinyu atau Istiqomah oleh masyarakat Tasikmalaya hingga akhir Ramadan nanti," katanya kepada radartasik.com.

Dia juga berharap, dengan kegiatan ibadah tarawih ini seluruh masyarakat bisa meningkat iman dan takwanya sesuai harapan ibadah Ramadan. 

BACA JUGA:Pemkab Garut Gelontorkan BTT Rp 20 Miliar untuk Penanganan Bencana Alam, Pencairan Tunggu Hasil Asesmen BPBD

"Sebab ini diperintahkan kepada semua umat Islam dan orang yang beriman untuk melaksanakan ibadah shaum," terang Danial.

Selain itu, ibadah shaum di bulan Ramadan ini sebagai upaya meningkatkan kualitas rohani dalam diri masing-masing. "Mudah-mudahan juga lebih meningkat kualitasnya," harapnya.

Salah satu jemaah salat tarawih di Masjid Agung, Maulana (35), warga Cibereum menuturkan, dirinya sengaja mengikuti salat tarawih perdana di Masjid Agung Kota Tasikmalaya. 

Karena dirinya selama tiga tahun Ramadan berturut-turut selalu melaksanakan salat tarawih perdana di Masjid Agung. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: