Berikut Aturan Berenang di Sungai Aaree Swiss, tempat Putra Ridwan Kamil Terseret Arus

Berikut Aturan Berenang di Sungai Aaree Swiss, tempat Putra Ridwan Kamil Terseret Arus

Radartasik, JAKARTA – Sungai Aare Swiss selalu ramai dipadati pengunjung karena memiliki pemandangan yang cukup indah.

Sungai tempat dimana putra Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz itu memiliki kondisi arus yang cukup kuat sehingga memiliki aturan ketat bagi orang-orang yang hendak berenang.

Dilansir dari bern.com, enam peraturan yang harus diikuti jika ingin berenang di Sungai Aaree. Aturan tersebut demi keamanan para pengunjung.

Pertama, anak-anak diizinkan berada di dekat air hanya saat diawasi orang dewasa. Anak-anak ini pun tak diperbolehkan berada jauh dari jangkauan orang tua maupun orang yang menjaganya.

BACA JUGA:Wagub Uu Ajak Warga Jawa Barat Doakan Putra Ridwan Kamil, Eril Sosok Kalem, Sopan dan Cerdas

Selanjutnya, tidak diperkenankan masuk ke dalam sungai saat di bawah pengaruh alkohol atau obat-obatan. Tidak disarankan pula berenang di sungai dengan perut kekenyangan atau bahkan benar-benar kosong.

Ketiga saat tubuh terlalu panas, tidak diperbolehkan untuk langsung terjun ke sungai. Kemudian dilarang berenang atau menyelam ke area air yang tak diketahui.

Aturan lainnya yaitu pelampung tangan dan kasur mengapung tak disarankan digunakan karena tak ada proteksi yang memadai. Dan tak disarankan untuk berenang jarak jauh sendirian.

BACA JUGA:Sebelum Terseret Arus Sungai di Swiss, Putra Ridwan Kamil Sempat Ditolong Temannya, Tapi Arus Sungai Deras

Sementara pencarian putra Gubernur Jabar Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz, hingga kini terus dilakukan oleh kepolisian Swiss dan tim SAR setempat.

Emmeril dinyatakan hilang saat berenang di Sungai Aare Swiss, pada 26 Mei 2022.

Banyak yang menganggap Sungai Aare memang memiliki kondisi arus yang cukup kuat. Kendati demikian, Sungai Aare tetap ramai dipadati pengunjung karena memiliki pemandangan yang cukup indah.

Lantas banyak juga yang bertanya-tanya, bagimana penampakan dan kondisi Sungai Aaare Swiss hingga menyebabkan Emmeril sampai hilang.

BACA JUGA:Putra Sulung Ridwan Kamil, Eril Hilang di Swiss, Terseret Arus Sungai Aaree, Belum Ditemukan, Mohon Doanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id