Ridwan Kamil Pastikan Atap Food Court Situ Gede Aman dari Panas Matahari dan Hujan

Ridwan Kamil Pastikan Atap Food Court Situ Gede Aman dari Panas Matahari dan Hujan

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil berkeliling di Situ Gede menumpangi perahu, Sabtu 14 Januari 2023.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pastikan atap food court Situ Gede aman dari panas matahari dan hujan. Orang nomor satu di Jawa barat ini menyatakan hal tersebut dalam kunjungan kerjanya ke objek wisata unggulan Kota Tasikmalaya, Situ Gede di Kecamatan Mangkubumi, Sabtu 14 Januari 2023.

Ridwan Kamil (RK) didampingi istrinya, Atalia Paratya, serta didampingi pula Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar), Uu Ruzhanul Ulum, Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah. Dalam kunjungan kerja itu RK sekaligus meresmikan proyek revitalisasi tahap I Situ Gede.

"Hari ini kita meresmikan tahap 1 penataan Situ Gede. Dulu ini terkenal sebagai tempat wisata, hanya kurang tertata. Makanya kita tata," paparnya usai keliling Situ Gede naik perahu.

"Dengan penataan ini, Insya Allah Situ Gede akan menjadi destinasi wisata yang akan memberikan pendapatan dan kemajuan ekonomi bagi Kota Tasikmalaya dan ekonomi masyarakat di bawahnya," sambungnya.

BACA JUGA:Keras, Komisaris Persib Senapas dengan Bobotoh, Saat Ini Sepakbola Indonesia Mundur, Tak Lagi Kompetitif

Daya dongkrak ekonomi ini ditunjang dengan berdirinya lokasi khusus yaitu Balakecrakan. Kini tempat yang terbuka itu telah tuntas pengerjaannya. Di lokasi ini nanti semua pedagang diakomodasi.

"Kalau bangunan atapnya (food court, red) terlalu tinggi memang menyesuaikan. Lokasi ini kan nanti pohonnya rindang-rindang. Insya Allah kalau hujan, air tak akan masuk ke lokasi itu. Nanti juga dengan pohonnya teduh, panas dan hujan akan terhindar," terangnya.


Ridwan Kamil (RK) didampingi istrinya, Atalia Paratya, serta didampingi pula Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar), Uu Ruzhanul Ulum, Pj Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah saat di Situ Gede, Sabtu 14 Januari 2023.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

Kang Emil juga menyampaikan, bangunan terbuka dengan atap setinggi 90 meter itu hasil penghitungan matang. Jadi, dirinya pastikan atap food court Situ Gede aman dari panas matahari dan hujan.

"Lokasi ini rindang tidak gersang. Kan sudah dihitung. Kalau tak dihitung soal itu, kan tak mungkin diloloskan gambarnya. Jadi aman lah. Ini cocok untuk healing-healing," tegasnya.

BACA JUGA:3 Pemain Timnas Indonesia Perkuat Persib, Andalan Luis Milla di Putaran Kedua Liga 1, Mereka Tak Sabar Bermain

Dia menyarankan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya membawa investor ke Situ Gede agar ada penginapan.

"Di sini yang harus ditingkatkan penginapan ya. Alamnya indah. Kalau saya jadi wisatawan ingin ada pilihan. Apakah menginap di pusat kota atau di pinggir air situ. Sepertinya resep nginap di sisi cai," tambahnya.

Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jawa Barat (Jabar), Diki Ahmad Sidik menuturkan, Situ Gede adalah proyek strategis Pemprov Jabar untuk mempercantik lokasi wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: