Haru, Momen Hari Jadi Kota Banjar Gubernur Jabar Pamit

Haru, Momen Hari Jadi Kota Banjar Gubernur Jabar Pamit

Gubernur Jabar Ridwan Kamil didampingi Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih saat konferensi pers usai Paripurna Hari Jadi ke-20 Kota Banjar, Selasa 21 Februari 2023.-Anto Sugiarto-radartasik.disway.id

BANJAR, RADARTASIK.COM – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil, hadir dalam paripurna peringatan Hari Jadi ke-20 Kota Banjar, di Ruang Singa Perbangsa Gedung DPRD Kota Banjar, Selasa 21 Februari 2023.

Kang Emil disambut secara hangat oleh Wali Kota Hj Ade Uu Sukaesih, Wakil Wali Kota H Nana Suryana, Ketua DPRD Kota Banjar Drs. Dadang R Kalyubi, M.Si. Acara diawali dengan upacara tradisional layaknya pengantin. 

Dalam momen Hari Jadi Kota Banjar Gubernur Jabar mengaku bangga dan mengapresiasi Kota Banjar. Karena kota yang berbatasan langsung dengan Jawa tengah ini, menjadi kunjungan kota dan kabupaten lain untuk dijadikan rujukan studi pemekaran daerah. 

"Kota Banjar jadi daerah untuk studi pemekaran terbaik bagi daerah lain yang akan melakukan pemekaran," katanya.

BACA JUGA:UGM Buka Pendaftaran SNBP, Jangan Kaget 21 Prodi D4 Jumlah Peminat Kosong, Link Informasi Selektivitas Prodi

Selain itu, Kang Emil sengaja hadir dalam peringatan Hari Jadi ke-20 Kota Banjar sebagai Gubernur Jabar di tahun terakhir masa jabatannya. Sehingga dalam kesempatan itu selain mendoakan Kota Banjar, Gubernur Jabar pamit karena tahun 2024 memasuki Pemilu. 

“Semoga masyarakat Kota Banjar khususnya dan umumnya Jawa Barat bisa sejahtera dan perekonomian semakin meningkat. Ini tahun terakhir bagi saya sebagai gubernur, sehingga datang (hadir di hari jadi). Wilujeng khusus Kota Banjar. Sekaligus pamit," tegasnya.

Menurutnya, karena tahun depan merupakan tahun politik, begitu pun Wali Kota Banjar yang merupakan tahun terakhir memimpin. 

Meski begitu, dirinya tetap fokus dalam menjalankan roda pemerintahan sebelum masa kepemimpinannya berakhir. 

BACA JUGA:Dua Kelurahan di Kota Tasikmalaya Target Program Ketahanan Keluarga Antinarkoba, Begini Penjelasan BNN

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih berterima kasih karena Gubernur Jabar bisa hadir secara langsung, terlebih di Hari Jadi Kota Banjar. 

"Hatur nuhun Pak Gubernur bisa hadir yang kedua kalinya di Kota Banjar terlebih di Hari Jadi Kota Banjar," jelasnya. 

Selain itu, dia berpesan agar bisa menjaga Kota Banjar tetap aman dan kondusif karena membangun tidak mudah. 

"Mari kita bangun Kota Banjar lebih baik lagi dan masyarakat semakin sejahtera," ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: