Nurhayati dan Muslim Lagi Lengket, Sinyal Bersama di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya?

Nurhayati dan Muslim Lagi Lengket, Sinyal Bersama di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya?

Nurhayati dan Muslim bertemu dalam kegiatan Bimtek Penanganan Sampah dan Peningkatan Nilai Ekonomi Sampah di Hotel Amaris Kota Tasikmalaya, Minggu 28 Juli 2024. rezza rizaldi / radartasik.com --

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Menjelang sebulan lagi pendaftaran pasangan Calkada di KPU Kota TASIKMALAYA, para kandidat yang namanya telah muncul sejak beberapa waktu lalu kini tengah gencar melakukan PDKT (pendekatan). 

Beberapa nama kandidat bahkan terpantau lebih dari dua kali datang dan bertemu dalam satu kegiatan. Salah satunya adalah Kandidat Bacawalkot dari PDIP, Muslim dengan Kandidat Bacawalkot dari PPP, Nurhayati.

Keduanya memang kerap terpantau bersama dalam beberapa kegiatan di bulan ini. Seperti dalam pelantikan pengurus PMII dan silaturahmi di Ponpes Gandok Bungursari. 

Terbaru, kedua politisi tersebut bertemu di Hotel Amaris dalam kegiatan Bimtek Penanganan Sampah dan Peningkatan Nilai Ekonomi Sampah.

BACA JUGA:Badruzaman Terus Bergerak Menuju Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Tak Akan Berhenti Sebelum Ada Final SK

"Jadi kita memang ada beberapa hal yang harus diselesaikan bersama. Seperti hari ini saya diundang dalam kegiatan soal sampah oleh Pak Muslim," ujar Nurhayati usai kegiatan kepada radartasik.com.

"Kalau soal itu ( berpasangan dengan Muslim di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Red) wait and see aja yah hehehe," singkat anggota DPR RI tersebut. 

Sementara itu Ketua DPC PDIP Kota Tasikmalaya, Muslim menuturkan, dirinya dalam beberapa kegiatan terakhir ini selalu bersama Nurhayati berdampingan adalah hal yang tak sengaja.

"Kalau kaitan Pilkada ya sambil berjalan saja. PDIP masih punya MoU (kerjasama koalisi) dengan Gerindra. Tapi kita juga coba menjajaki dengan PPP. Kebetulan saja dalam beberapa kegiatan bersama Ibu Nurhayati dan sangat perlu bantuan DPR RI demi kemajuan Kota Tasikmalaya," tuturnya.

BACA JUGA:Bacalkada dari PKB Yanto Oce Disambut Hangat Keluarga Besar NU Kota Tasikmalaya, Siap Sukseskan Pilkada 2024

Muslim menerangkan, masalah pengelolaan sampah memang tengah menjadi hal krusial di Kota Tasikmalaya. 

"Jadi perlu arahan secara langsung dari anggota DPR RI, Ibu Nurhayati tentang sejauh mana memecahkan permasalahan sampah di Kota Tasikmalaya," terangnya.

kebetukan, tambah dia, dalam kegiatan Bimtek ini menghadirkan dari KLH. "Karena di Kota Tasikmalaya mohon bantuan peralatan maupun program-program soal pengelolaan sampah yang bisa diterapkan di Kota Tasikmalaya," tambahnya.

Sekadar diketahui, Bimtek Penanganan Sampah dan Peningkatan Nilai Ekonomi Sampah ini adalah kerjasama Direktorat Penanganan Sampah Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) dan Komisi IV DPR RI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: