Panitia PPDB Kota Tasikmalaya dari Smandatas Bantah Soal Dugaan Kecurangan, Begini Katanya

Panitia PPDB Kota Tasikmalaya dari Smandatas Bantah Soal Dugaan Kecurangan, Begini Katanya

Ilustrasi PPDB. istimewa-tangkapan layar ponsel--

BACA JUGA:Viman Alfarizi Ramadhan Segera Tentukan Pendampingnya untuk di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, ini Kandidatnya

Tendi Kustendi, penguji kompetensi, juga mengatakan bahwa selain berbeda tingkatan dari segi sertifikat, AF memiliki warna suara yang lebih unik dibandingkan Azka.

“Saya ditugaskan menilai uji kompetensi saja. Saya punya catatan, melihat dua-duanya benar. Secara teknis, mereka benar ajeg dengan nada. Namun, ada hal yang menarik ketika membandingkan mereka, yaitu karakter vokal yang unik,” kata pria yang sudah mengajar vokal sejak tahun 1995 itu.

“Saya menemukan vokal yang unik di AF. Kuotanya hanya satu, kebetulan di bidang vokal solo perempuan di SMANDA ada 7 orang,” tambahnya.

Selain itu, Endang juga menandaskan, bahwa kuota keseluruhan untuk jalur prestasi kejuaraan adalah 65 peserta yang diterima. Angka itu merupakan 15 persen dari keseluruhan 432 total di PPDB tahap dua.

BACA JUGA:Spesifikasi Lengkap Galaxy Z Flip6: Apa Itu Super AMOLED FlexWindow?

“Ada dua pendaftar di bidang kejuaraan vokal dan hanya satu yang diterima. Intinya, kami sudah melaksanakan tugas sesuai dengan aturan. Karena kalau tidak sesuai, ya takut, sebab kami sudah menandatangani ketentuan di atas materai dengan beberapa poin yang harus disetujui,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: