Terduga Pelaku Mutilasi Cibalong Kabupaten Garut Diciduk di Perbatasan Tasikmalaya, Begini Kronologinya

Terduga Pelaku Mutilasi Cibalong Kabupaten Garut Diciduk di Perbatasan Tasikmalaya, Begini Kronologinya

Anggota Polsek Cipatujah Polres Tasikmalaya saat menciduk terduga pelaku mutilasi Cibalong Kabupaten Garut, Minggu 30 Juni 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Sebuah video berdurasi 1 menit memperlihatkan detik-detik penangkapan terduga pelaku mutilasi di Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut. Video tersebut viral di media sosial.

Dalam video yang tersebar Minggu 30 Juni 2024, terlihat seorang anggota polisi bersenjata memegang tangan dan pundak seorang pria berkaus biru dan mendorongnya masuk ke dalam mobil patroli.

Awalnya beredar informasi yang beredar menyebutkan bahwa kasus pembunuhan disertai mutilasi tersebut terjadi di Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya

Namun, setelah ditelusuri ke Polsek Cipatujah, ternyata kejadian tersebut bukan terjadi di wilayah Kecamatan Cipatujah.

BACA JUGA:GRIB Kabupaten Tasikmalaya Siap Kawal Kebijakan Prabowo dari Pembangunan hingga Makan Siang Gratis

"Perlu saya sampaikan bahwa kejadian pembunuhan dan mutilasi tersebut TKP-nya berada di perbatasan antara Kecamatan Cipatujah dengan Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut," ujar Kapolsek Cipatujah, Iptu Yadin Nuryadin, Minggu 30 Juni 2024.

"Jadi kejadiannya bukan di wilayah Kecamatan Cipatujah, tetapi di wilayah Polsek Cibalong Polres Garut," sambungnya.

Ia menambahkan bahwa anggota polisi yang menangkap terduga pelaku adalah anggota Polsek Cipatujah yang saat itu tengah melaksanakan patroli di perbatasan.

"Anggota yang menangkap terduga pelaku yang ada di video tersebut adalah Bripka Herwanto, anggota Polsek Cipatujah, yang saat itu tengah berpatroli," tambah Yadin.

BACA JUGA:Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Viman Alfarizi Ramadhan Saling Lirik dan Bangun Chemistry dengan Agus Wahyudin

Yadin menceritakan awal penangkapan terduga pelaku pembunuhan dan mutilasi tersebut. Pada pukul 13.00, ada laporan dari warga melalui telepon ke polsek tentang adanya pembunuhan. 

Karena khawatir terjadi hal yang tak diharapkan, anggota polsek segera meluncur ke TKP.

"Ketika sampai di TKP, ternyata benar ada seorang pria yang sedang duduk. Di depannya ada potongan tubuh manusia. Pada saat itu, belum ada anggota polisi di TKP, tapi masyarakat sudah berkerumun," beber Yadin.

Bripka Herwanto kemudian mengamankan pria tersebut dan mengontak Polsek Cibalong Polres Garut, karena TKP masuk wilayah Polsek Cibalong Polres Garut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: