Walaupun Kota Tasikmalaya Diguyur Hujan Deras, Tabligh Akbar Ustadz Adi Hidayat Diserbu Masyarakat

Walaupun Kota Tasikmalaya Diguyur Hujan Deras, Tabligh Akbar Ustadz Adi Hidayat Diserbu Masyarakat

Kolase Tabligh Akbar Ustadz Adi Hidayat di halaman Bale Kota Tasikmalaya saat diguyur hujan deras, Sabtu 29 Juni 2024 malam. rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Tabligh Akbar Ustadz Adi Hidayat yang akrab disebut UAH di halaman Bale Kota Tasikmalaya diserbu ribuan umat muslim walaupun cuaca turun hujan deras, Sabtu Juni 2024 malam. 

Semangat umat muslim menghadiri ceramah Ustadz Adi Hidayat yang memiliki kanal YouTube Adi Hidayat Official ini tak surut walaupun hujan deras terus turun membasahi area lokasi Tabligh Akbar.

Beberapa di antara mereka yang menonton langsung dan mendengarkan ceramah Ustadz Adi Hidayat ini ke Bale Kota membawa tikar sebagai alas duduk, memakai jas hujan dan memegang payung. Sementara lainnya ada juga yang duduk di atas rumput yang basah.

Ustadz Adi Hidayat, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua 1 Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2022-2027 memulai ceramah sekitar pukul 20.00 WIB. 


Ribuan umat muslim semangat menonton Tabligh Akbar Ustadz Adi Hidayat di Bale Kota walaupun diguyur hujan deras, Sabtu 29 Juni 2024 malam. istimewa--

Dalam kesempatan ceramah ini, Ustadz Adi Hidayat sempat turun dari panggung dan melanjutkan ceramahnya sambil berbasah-basahan di bawah hujan.

Ustaz Adi Hidayat juga sempag mendoakan Polri yang akan memperingati hari Bhayangkara pada besok Senin, 1 Juli 2024.

“Semoga diberikan kemudahan, kelancaran oleh Allah subhanahu Wa Ta'ala, untuk menjaga keamanan di negeri ini,” katanya.

"TNI kita doakan juga mudah-mudahan TNI, Polri khususnya di Tasikmalaya ini, sehingga kotanya kondusif, tenang, aman dan tenang untuk ibadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala," sambungnya.

BACA JUGA:10 Pekerjaan yang Populer di Era Digital, Prospektif dan Banyak Diminati

Menurut UAH, kenyamanan dalam ibadah itu akan terjamin jika daerahnya tentram, nyaman, dan rakyatnya tidak kekurangan.

Jadi kata UAH, syarat ibadah itu kalau mau nyaman di Surat Quraish rumusnya dua. Kalau mau salatnya enak, baca Quran-nya enak, ke masjidnya enak, kotanya tentram, nyaman dan rakyatnya enak. 

"Pastikan jangan ada yang lapar rakyatnya, jangan sampai kekurangan sembako. Jangan sampai ada kesulitan-kesulitan. Terus TNI-Polrinya kompak, sehingga rakyatnyanya aman, tenang, nyaman dan tentram, kita doakan malam hari ini, Kota Tasikmalaya diberkahi,” jelasnya.

Pada Tabligh Akbar ini turut hadir Forkopimda Kota Tasikmalaya dan para mantan Wali Kota Tasikmalaya seperti H Syarief Hidayat, Budi Budiman dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: