KEREN!!! Expo Pendidikan Kabupaten Ciamis Pajang Robotik Kreativitas Karya Siswa SD

KEREN!!! Expo Pendidikan Kabupaten Ciamis Pajang Robotik Kreativitas Karya Siswa SD

Siswa SDN 4 Cikoneng tampilkan hasil rakit robotik dalam Expo Pendidikan di outdoor aula Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Rabu 5 Juli 2024. fatkhur rizqi / radar tasikmalaya--

CIAMIS, RADARTASIK.COM - Expo Pendidikan Kabupaten Ciamis menampilkan berbagai kreativitas, karya seni, dan media pembelajaran di aula Dinas Pendidikan, Rabu 5 Juni 2024. 

Salah satunya yang menarik berada di stand dari Koordinator Wilayah Bidang Pendidikan Kecamatan Cikoneng. Mereka menampilkan ekstrakurikuler di SDN 4 Cikoneng yaitu robotik

Pembimbing Robotik SDN 4 Cikoneng Dimas Nurelza SPd mengatakan Expo Pendidikan kali ini, SDN 4 Cikoneng menampilkan hasil kreativitas siswa dalam hal merakit robotik. 

Tentu saja, robotik yang dipamerkan itu hasil dari latihan siswa selama sebulan. 

BACA JUGA:Pembelian Gas Elpiji 3 Kilogram Wajib Pakai KTP Sudah Berlaku di Kabupaten Pangandaran

"Kita dalam expo Pendidikan kali ini menampilkan hasil kreativitas anak yaitu merakit robotik," katanya kepada radar tasikmalaya. 

Tentunya hasil rakit robotik ini tidak instan, karena butuh latihan dan kemauan dari siswa. Karena perkenalan sejak akhir 2023 dan untuk ekstrakurikuler robotik berjalannya satu bulan. 

"Kebetulan siswa dari SDN 4 Cikoneng yang berminat untuk berlatih robotik adalah Ocean Irawan Junior, Rangga Putra Permana, dan Venolea Jasmine Irawan," terangnya.

Ada siswa yang tertarik robotik ini, sebab berawal dari kegiatan sosialisasi untuk siswa one day robotik atau satu hari untuk pelatihan robotik di sekolah. Itu dilakukan di hari libur sekolah pada awal Januari 2024. 

BACA JUGA:Pemeliharaan Hutan Kota di Kabupaten Garut Idealnya Perlu Anggaran Rp 1 Miliar

"Ternyata siswa SDN 4 Cikoneng ada yang minat dan sekaligus orangtuanya pun mendukung," bebernya.

Duta Robotik SDN 4 Cikoneng Ocean Irawan Junior menuturkan, dia sudah menekuni hal ini telah berjalan sebulan, dengan mengikuti ekstrakurikuler robotik di sekolah. Kini dia sudah bisa merakit sendiri sesuai imajinasi. 

"Senang kreativitas robotik kita dapat tampil di expo Pendidikan kali ini. Itu hasil dari berlatih setiap Sabtu 11.00-13.00 satu bulan terakhir," tutur siswa yang kini duduk kursi kelas 4 ini.

Tentunya, merakit robotik ini merupakan permainan sekaligus bisa menginspirasi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: