Ular Sanca Sepanjang 3,5 Meter Melilit Trafo Listrik di Jalan Aboh Kota Tasikmalaya

Ular Sanca Sepanjang 3,5 Meter Melilit Trafo Listrik di Jalan Aboh Kota Tasikmalaya

Petugas Damkar Kota Tasikmalaya saat mengevakuasi ular sanca yang melilit trafo listrik, kemarin Rabu 29 Mei 2024. istimewa-tangkapan layar ponsel--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Warga Jalan Aboh Kelurahan Sukamulya Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya sempat dibuat heboh saat ular Sanca sepanjang 3,5 meter melilit ujung trafo listrik PLN.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) BPBD dan Damkar Kota Tasikmalaya langsung turun tangan melakukan evakuasi agar ular itu tak membahayakan aktivitas masyarakat.

"Ya benar kemarin (Rabu 29 Mei 2024, Red) kami menerima laporan adanya ular Sanca di trafo listrik. Kami langsung turun ke lapangan," ujar Kabid Damkar, Boedi Santoso kepada wartawan, Kamis 30 Mei 2024.

Terang dia, informasi ini berawal dari petugas PLN yang sedang melakukan pengecekan di trafo yang berada di pinggir Bale Kota tersebut. 

BACA JUGA:Baterai Badak! Spesifikasi Oppo Pad 3 Tablet Inovatif dari Oppo Berikut Bocorannya

BACA JUGA:Cesc Fabregas Ingin Bawa Como Berada di Tempat Para Dewa Klub Besar Serie A

"Kami memerlukan waktu sekitar 50 menit melakukan evakuasi. Agak sulit karena aksesnya. Ular itu melilit trafo di puncak gardu listrik," terangnya.

Berdasarkan keterangan RT setempat awalnya di wilayahnya ada laporan tegangan listrik yang tidak stabil. Lalu ketika dicek oleh pihak PLN ternyata ada ular itu di atas trafo Listrik. 

"Dikhawatirkan membahayakan pihak PLN dan RT segera melapor ke Damkar untuk melakukan evakuasi ular. Petugas Regu 3 yang melakukan evakuasi ular itu sesuai dengan SOP," singkatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: