Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kota Tasikmalaya Gencarkan Patroli Antisipasi Aksi Berandalan Bermotor

Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kota Tasikmalaya Gencarkan Patroli Antisipasi Aksi Berandalan Bermotor

Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kota Tasikmalaya saat melakukan patroli untuk mengantisipasi aksi berandalan bermotor, Senin 27 Mei 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Polres Tasikmalaya Kota kembali mengadakan patroli gabungan dengan TNI dan Satpol PP dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota.

Patroli gabungan ini bertujuan untuk menindaklanjuti berbagai keluhan masyarakat dan menciptakan situasi yang kondusif di Kota Tasikmalaya

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono melalui Kabag Ops Kompol Cecep Bambang menyatakan, patroli ini melibatkan personel dari Subdenpom TNI, Garnisun, Kodim 0612, Polres Tasikmalaya Kota, dan Satpol PP.

“Kegiatan cipta kondisi ini bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga Kota Tasikmalaya. Kami telah mengamankan 13 motor berknalpot bising yang tidak dilengkapi dengan surat-surat,” ungkap Kompol Cecep Bambang, Selasa 28 Mei 2024.

BACA JUGA:Xiaomi Poco Pad Tablet Terbaru dengan Performa Tinggi Harganya Cuma Segini

BACA JUGA:Jurnalis Tasikmalaya Turun ke Jalan Aksi Tolak Revisi RUU Penyiaran Disahkan, Begini Alasannya

Ia menerangkan, patroli ini dilakukan sebagai antisipasi terhadap gangguan kamtibmas, penyakit masyarakat (pekat), aksi berandalan bermotor atau geng motor, serta tindak pidana lainnya.

“Kami berupaya meminimalisir gangguan kamtibmas dan mempersempit ruang gerak aksi berandalan bermotor sehingga aktivitas warga tidak terganggu,” terangnya.

Selain itu, Kabag Ops mengajak partisipasi masyarakat dalam mewujudkan Harkamtibmas dengan mengimbau untuk melaporkan apabila ada gangguan kamtibmas di lingkungan mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: