Akuisisi Saham LionRock Zuqiu Limited: Oaktree Resmi Miliki 99,6 Persen Saham Inter Milan

Akuisisi Saham LionRock Zuqiu Limited: Oaktree Resmi Miliki 99,6 Persen Saham Inter Milan

Ilustrasi Oaktree-Tangkapan Layar X-

RADARTASIK.COM – Setelah mengakuisisi saham LionRock Zuqiu Limited, Oaktree resmi memiliki 99,6% saham Inter Milan, menurut pernyataan resmi dari klub.

Menurut laporan Tuttomercato, Inter Milan telah mengumumkan bahwa Oaktree Capital Management, L.P. kini menguasai 99,6% saham klub tersebut sejak 22 Mei 2024.

Oaktree diketahui mendapatkan kendali atas Inter Milan setelah proses akuisisi saham GLAS Trust Corporation Limited atas saham Great Horizon S.à.r.l.

Great Horizon adalah pemegang saham utama Nerazzurri melalui Grand Tower S.à.r.l. (GT), yang memiliki 68,55% saham klub dan juga sudah mangakuisisi 31,05% saham LionRock Zuqiu Limited di Inter melalui anak perusahaannya.

BACA JUGA:Jose Mourinho: Mustahil Bawa AS Roma Capai 2 Final Eropa Berturut-turut, Itu Sebabnya Saya Dipecat

Berikut adalah pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Inter Milan:

"Pada 22 Mei 2024, F.C. Internazionale Milano S.p.A. (“Inter”) telah menerima komunikasi dari pemegang sahamnya Grand Tower S.à.r.l. (“GT”) – yang memiliki 68,55% saham Inter – yang menyampaikan, antara lain, (i) bahwa jaminan atas saham Great Horizon S.à.r.l. (pemilik tunggal Grand Sunshine S.à.r.l. yang, pada gilirannya, merupakan pemilik tunggal GT) (“GH”) telah dieksekusi oleh GLAS Trust Corporation Limited (“Security Agent”), sebagai agen, dan OCM Luxembourg Sunshine S.à.r.l. (“OCM”, entitas yang terhubung dengan dana yang dikelola oleh/entitas afiliasi Oaktree Capital Management, L.P. (“Oaktree”)), sebagai kendaraan yang ditunjuk, ditetapkan, dan disahkan oleh Security Agent; dan (ii) bahwa sebagai akibat dari eksekusi tersebut, OCM telah memperoleh kendali langsung atas 100% saham GH dan, dengan demikian, mendapatkan kendali tidak langsung atas Inter.

Pada hari yang sama, Inter juga diberitahu bahwa GH juga telah memperoleh kendali dan kepemilikan LionRock Zuqiu Limited, perusahaan yang secara tidak langsung, melalui anak perusahaannya International Sports Capital S.p.A., memiliki 31,05% saham Inter.

Sebagai akibat dari hal di atas, Oaktree secara keseluruhan telah memperoleh kendali tidak langsung atas 99,6% saham Inter.

Tidak ada Kejadian Pemicu Perubahan Kendali yang sedang berlangsung sehubungan dengan penerbitan Euro 415.000.000 Senior Secured Notes dengan bunga 6,750% yang jatuh tempo pada tahun 2027 oleh Inter Media and Communication S.p.A. (“Senior Notes”) dan tidak ada satu pun dari peristiwa di atas yang menyebabkan Default atau Event of Default terkait Senior Notes.

BACA JUGA:Fabio Caressa: Gian Piero Gasperini Mengubah Sepak Bola Seperti Guardiola

Tidak ada pernyataan prospektif yang dibuat dalam pengumuman ini dan semua pernyataan dibuat hanya pada tanggal pengumuman ini.

Pemberitahuan: Pengumuman ini merupakan komunikasi kepada publik mengenai informasi yang bersifat rahasia sesuai dengan Peraturan (UE) 596/2014 (16 April 2014)."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato