Badruzzaman Blusukan di Car Free Day Cilembang Kota Tasikmalaya, ini Tujuannya

Badruzzaman Blusukan di Car Free Day Cilembang Kota Tasikmalaya, ini Tujuannya

Anggota Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya H Badruzzaman saat blusukan di CFD Cilembang, Minggu 12 Mei 2024 pagi. rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Anggota Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya, Badruzzaman, melakukan blusukan di Car Free Day (CFD) Cilembang, Minggu 12 Mei 2024. 

Sambil berolahraga pagi, Badruzzaman menyambangi satu persatu ribuan tenant para pedagang di CFD Cilembang tersebut.

Sambil menyapa, Badruzzaman pun berbincang-bincang dengan para pedagang terkait ekonomi sosial. Dia pun sempat berbelanja makanan dan lain sebagainya.

"Saya ingin melihat gairah masyarakat pedagang kecil kenyataannya bagaimana. Ternyata hebat," ujar Badruzzaman usai blusukan di CFD.

BACA JUGA:Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Tasikmalaya Mulai Diberangkatkan Besok Senin, ini Rincian Jadwalnya

"Artinya ini bahan pemikiran supaya Pemerintah Kota tasikmalaya memperhatikan pedagang-pedagang semacam ini," sambungnya.

Terang dia, pola dengan dikumpulkan di satu tempat ini menurutnya memang menghidupkan usaha ekonomi. 

"Karena terjangkau harganya oleh yang belanja. Ini menjadi gairah usaha untuk pedagang-pedagang kecil karena punya penghasilan," terangnya.

Dia menambahkan, walaupun kegiatan ekonomi kerakyatan ini baru seminggu sekali, kedepannya harus dicoba menjadi seminggu dua kali.

BACA JUGA:Remaja di Kota Tasikmalaya Masih Nekat Gelar Pesta Miras di Pinggir Jalan Raya, Polisi Bubarkan Paksa

"Mungkin kedepan harus diperhatikan apakah bisa seminggu dua kali. Apalagi kalau disediakan tempat yang khusus dan tak mengganggu lalu lintas," tambahnya.

Sebab, jelas dia, pasti ada tempat khusus untuk mereka pedagang kecil melakukan kegiatan seperti ini yang tidak mengganggu arus lalu lintas kendaraan. 

"Atau menggunakan jalan yang tak terlalu ramai arus kendaraannya. Saya kira bisa kalau nanti seminggu dua kali digelarnya. Kecuali kalau jalan vital itu tidak boleh," jelasnya.

Dirinya sebagai Komisi IV real melakukan blusukan ini ingin melihat kesejahteraan masyarakat seperti apa. Ternyata dengan ivent ini cukup membantu menggairahkan perekonomian masyarakat kecil. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: